pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Habib Hasan Mulachela Meninggal Dunia, Ini Profil Habib Hasan Dermawan Solo

54
×

Habib Hasan Mulachela Meninggal Dunia, Ini Profil Habib Hasan Dermawan Solo

Sebarkan artikel ini
32406-habib-hasan-berbagi
pemkab muba

Beritamusi.co.id | Profil Habib Hasan Mulachela sempat menjadi viral ketika lantaran aksi sosialnya. Habib Mulachela bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan memberikan bantuan 300 botol lebih minuman probiotik ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim secara gratis beberapa hari yang lalu.

Diketahui, Habib Hasan Mulachela rela mengeluarkan uang pribadinya senilai ratusan juta rupiah untuk membeli sembako dan membagikan uang, serta membeli produk jenis minuman probiotik di Malang dan berlisensi Jepang. Kemudian dibagikan secara gratis di wilayah Indonesia termasuk Jatim.

Menariknya, pria yang sudah lanjut usia ini masih terlihat segar dan energik seakan tidak mau kalah dengan kaum muda saat ini. Mulai dari gaya lifestyle, kesehatan, dan lainnya.

Bahkan kisah Habib Hasan Mulachela, Habib mengaku bahwa dirinya mampu mengemudi mobil sport kesayangannya yaitu, Honda CR-Z Hybrid warna kuning saat menempuh Surabaya dari Solo tanpa bantuan orang lain.

Habib Hasan juga mengakui, kalau dirinya lebih suka melakukan sendiri saat menjalankan misi kemanusian di bebarapa wilayah Jatim saat itu.

Latar Belakang Habib Hasan Mulachela

Habib Hasan Mulachela Meninggal Dunia, Ini Profil Habib Hasan Dermawan Solo
Habib Hasan Mulachela membagikan minuman probiotik Pro-Em1 kepada pengurus Masjid Agung Surakarta, Sabtu (21/11/2020).

Habib Hasan Mulachela termasuk sosok yang terkenal di Kota Solo, baik di kalangan wong cilik maupun kalangan lintas agama. Habib Hasan Mulachela lahir di Kota Solo, pada tanggal 7 Juli 1957.

Selain sebagai tokoh agama, Habib Hasan juga memiliki sejumlah usaha di Kota Solo. Namun, terlepas dari kiprahnya sebagai pengusaha, salah satu yang paling ikonik adalah aksinya saat mengeluarkan uang pribadi ratusan juta rupiah untuk membeli sembako dan membagikan uang untuk warga miskin.

Riwayat Hidup Habib Hasan Mulachela

Semasa hidupnya, Habib Hasan Mulachela dikenal selalu energik dan tidak mau kalah dari anak muda. Betapa nyentriknya Habib Hasan Mulachela juga terlihat dari selera musiknya.

Meskipun berpenampilan Islami, namun Habib yang satu ini justru sangat menyukai musik reggae Bob Marley. Bagi Habib Hasan, musik Bob Marley tidak sekadar asal bunyi saja, melainkan juga bisa meningkatkan kadar keimanannya.

Habib Hasan Mulachela Tutup Usia

Habib Hasan Mulachela yang dikenal dermawan itu telah meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (12/3/2021) pagi. Kabar tersebut telah dibeberkan oleh putri Habib Hasan, yaitu Kareema.

Namun soal penyebab meninggalnya Habib Hasan Mulachela belum diketahui. Kabarnya, Habib Hasan dibawa ke rumah duka Jumat siang dari Jakarta ke kediamannya di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Dua hari sebelum berpulang, ternyata Habib Hasan Mulachela masih beraktivitas di Surabaya. Habib Hasan diketahui beraktivitas di Pasar Turi Surabaya pada hari Rabu (3/3/2021). Saat itu Habib datang bersama Anggota Watimpres RI (Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia), Muhammad Mardion untuk menuju Tempat Penampungan  Sementara (TPS) Pasar Turi.  (Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *