oleh

Cari Bibit Unggul, Perbasi Belitung Timur Gelar Turnamen Bola Basket U-18

BELITUNG TIMUR – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Belitung Timur menggelar turnamen bola basket untuk menjaring bibit unggul potensial dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi.

Turnamen Bola Basket PERBASI Cup U-18 Kabupaten Beltim yang berlangsung Senin-Minggu, 16-22 November 2020 di GOR Belitung Timur yang dibuka resmi oleh Sarjono selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemkab Beltim.

“Turnamen ini perlu terus dilaksanakan agar dapat menghasilkan bibit atlet berbakat yang diharapkan nantinya dapat berkontribusi di turnamen daerah, nasional dan internasional,” kata Sarjono dalam pembukaan turnamen basket, Senin (16/11/2020).

Sarjono mengatakan, even bola basket di kalangan pelajar merupakan pengalaman yang bisa menjadi ajang motivasi anak-anak untuk semakin giat berlatih. “Saya harap bisa menjadi perangsang bagi setiap pemain khususnya pelajar untuk bisa berpacu menjadi pemain handal,” kata Sarjono.

Dia berharap, dalam situasi pandemi Covid-19, para pemain dapat menjaga daya tahan tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berlatih dan memanfaatkan kesempatan berkompetisi sehingga menjadi pemompa semangat jelang PORPROV 2022 mendatang.

Sementara itu, Santo, selaku ketua KONI Beltim mengatakan bahwa saat ini perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Beltim terus semakin maju  dan berkembang dengan berbagai even yang dilaksanakan.

“Kami tetap terus mendukung  perkembangan dunia olahraga sehingga kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet olahraga. Melalui turnamen bola basket ini saya berharap agar para atlet-atlet bola basket yang ikut berkompetisi, tetap terus bersemangat guna meraih prestasi,” kata Santo yang hadir dalam kesempatan itu.

Santo juga menjelaskan, untuk meningkatkan prestasi olahraga pihaknya mencari bibit unggul pemain yang bukan hanya sebatas mencari ruang dalam menyalurkan hobi namun pemain yang berbakat. “Kita mendorong semua cabor melaksanakan  kejuaraan untuk mencari bibit pemain, namun kita mencari bibit yang benar-benar berbakat bukan sekedar hobi. Kita juga sudah mulai memberikan materi untuk pelatih-pelatih dan akan melalui tes sehingga dapat diketahui mana yang cocok jadi pelatih atau tidak. Tujuan kita adalah agar semua cabor lebih profesional  di bidangnya,” ujar Santo.

Dalam Turnamen Bola Basket PERBASI Cup U-18 di Kabupaten Beltim tim yang bertanding yakni Lancer, Ponic, Baster dan Diesel. (YF 47)

Komentar

Berita Lainnya