oleh

Beto Belum Bergabung, ‘Persaingan Mulai Panas’

PALEMBANG I Bursa transfer Alberto Goncalves dari Madura United ke Sriwijaya FC dengan opsi peminjaman masih menjadi topik hangat. Cerita sang bomber asal Brasil itu, tak ada habisnya.

Wajar saja, karena manajemen Sriwijaya FC sampai saat ini tidak mengumumkan secara resmi, jika Beto resmi bergabung atau justru batal.

Beberapa pemain pun, angkat bicara soal itu. Meski sama-sama pemain di posisi striker, Rudiyana mengaku ikut senang jika benar Beto berseragam Laskar Wong Kito.

Meski persaingan semakin ketat untuk memperebutkan posisi inti dengan kehadiran Beto, tak lantas membuatnya gentar.

“Saya tentu siap bersaing. Persaingan bahkan sudah terjadi, jauh sebelum kabar jika Beto akan bergabung SFC,” ujarnya.

Persaingan di dalam tim, itu hal yang biasa dan justru bisa membuat tim lebih baik lagi. Tapi, itu hanya sebatas latihan. Jika memasuki kompetisi, pemain punya ‘musuh’ yang sama, yakni PSMS Medan, Persijap Jepara, Sulut United, Semen Padang dan Persekat.

“Kalau benar Beto gabung Sriwijaya FC, dia bisa mengangkat motivasi tim,” tambah Kapten SFC musim lalu, Ambrizal.

Beto punya pengalaman dan kualitas. Kemampuan dan nalurinya dalam mencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Beto menjadi top skor sepanjang masa ISL musim 2008-2015 dan Liga 1 musim 2017 dan 2020. Tentunya, hal itu akan sangat membantu tim untuk meningkatkan performa permainan. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya