oleh

Barcelona Diklaim Segera Pecat Setien, Prioritaskan Koeman

SPANYOL I Barcelona disebut segera memecat Quique Setien menyusul hasil memalukan di Liga Champions. Ronald Koeman jadi pilihan terdepan manajemen Blaugrana.

Posisi Setien semakin diragukan setelah kekalahan memalukan 2-8 yang ditelan Barcelona dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya ia sudah disoroti karena Barcelona disalip Real Madrid selepas lockdown dan gagal juara di Liga Spanyol.

Jurnalis sepakbola terkemuka Spanyol, Guillem Balague, menyebut bahwa direksi Barcelona akan menggelar pertemuan pada Senin (17/8/2020) ini untuk memastikan nasib Setien. Nama pengganti yang diprioritaskan adalah Ronald Koeman.

Koeman sebenarnya sudah ditawari posisi pelatih pada Januari lalu, tapi menolak karena ingin berkomitmen memimpin Belanda hingga Piala Eropa tahun depan. Balague melihat kali ini Koeman mungkin berubah pikiran.

“Direksi akan bertemu besok dan Setien akan dipecat. Mereka harus memilih seorang manajer karena dalam waktu dua pekan, pramusim dimulai dan obrolan yang muncul adalah Koeman bisa menjadi pilihannya,” ungkap Balague dikutip BBC.

“Dia memang bilang tidak atas tawaran di Januari lalu, tapi ini berbeda. Saya rasa situasi kesehatannya mungkin berpengaruh. Diskusi-diskusi mungkin sedang berjalan saat ini, kita bisa jadi akan mendengarnya besok.”

“Tapi dia akan perlu dipisahkan dari tim nasional, jadi masih ada waktu tunggu untuk penunjukan itu terjadi. Dia adalah nama yang akan, kurang lebih, membuat semua orang (di Barcelona) senang,” imbuhnya.

Koeman adalah mantan pemain Barcelona, memperkuat tim Catalunya itu selama enam musim, dan punya ikatan kuat di sana. Itu sebabnya dia dijadikan prioritas oleh manajemen, sembari menunggu Xavi Hernandez tiba.

Pilihan lainnya adalah Mauricio Pochettino, yang masih menganggur sejak dipecat Tottenham Hotspur tahun lalu. Tapi memilih Pochettino berpotensi memicu penolakan dari sebagian fans, mengingat riwayatnya sebagai mantan pemain dan pelatih klub rival, Espanyol. (*)

Sumber: sport.detik.com

Komentar

Berita Lainnya