oleh

Atlet ISSI Lubuklinggau Siap Jajal Sirkuit di Semarang

LUBUKLINGGAU – Atlet balap sepeda binaan CRF ISSI Kota Lubuklinggau, tetap rutin melakukan latihan di bulan suci Ramadan. Meski ada perubahan program latihan, namun jika progress dirasa mencapai target, para atlet dipastikan akan diberangkatkan ke Semarang, guna menjajal Sirkuit Banjir Kanal Barat di Kota Semarang pada bulan Mei mendatang.

Event yang bakal dijajal para atlet CRF ISSI Kota Lubuklinggau ini, yakni Tugu Muda Race 2022 yang sesuai jadwal undangan dilaksanakan pada 22 Mei 2022 mendatang.

Tercatat, sejumlah kelas dalam event tersebut dipastikan akan menantang kemampuan para atlet yang sempat mengharumkan nama Kota Lubuklinggau dalam beberapa gelaran event terakhir.

“Kita lihat progress atlet-atlet kita selama latihan di bulan Ramadhan ini. Sebab, lawan-lawan mereka nanti pasti punya persiapan yang juga sama matangnya. Apalagi, ini digelar di pulau Jawa yang terkenal dengan atlet-atlet yang juga berprestasi. Makanya, kita pastikan memberangkatan para atlet jika nantinya progress latihan sesuai target pelatih,” ujar Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah melalui Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi, M Abdul Karim, Selasa (12/4/2022).

Sementara itu, pelatih atlet ISSI Kota Lubuklinggau, Surya Saputra menjelaskan bahwa pihaknya hingga kini tetap rutin melakukan latihan, sekalipun masih dalam suasana Ramadhan. “Agar tetap fit dan bugar, atlet tetap konsisten latihan. Sementara untuk di bulan Ramadan karena atlet tengah berpuasa kita lebih fokus ke program latihan intermediate speed. Kita lakukan di malam hari,” jelas pria yang akrab disapa Cuyak ini.

“Untuk ke depan, porsi latihan akan kembali normal. Yang jelas, persiapan-persiapan akan terus kita lakukan guna menghadapi event. Sejumlah event yang tengah disiapkan yakni di luar Sumsel, tepatnya di Semarang dan di Sumsel sendiri yang dijadwalkan digelar pasca Idul Fitri,” pungkasnya. (Mulkan)

Komentar

Berita Lainnya