oleh

AS Roma Tumbang di Markas Sassuolo

SASSUOLO I AS Roma harus pulang dari kandang Sassuolo dengan kepada tertunduk. Roma takluk 2-4 dari Sassuolo pada laga pekan ke-22 Liga Italia, Ahad (2/2) dini hari WIB. Roma bahkan tertinggal tiga gol pada babak pertama.

Hasil ini membuat Roma gagal mendekati rival sekota Lazio yang berada di posisi tiga. Dengan nilai 39, Roma tertinggal tujuh angka dari Lazio yang punya dua laga sisa lebih banyak.

Posisi Roma di peringkat empat juga terancam tergusur. Sebab Atalanta yang menempati posisi kelima hanya terpaut satu angka. Atalanta akan menghadapi Genoa pada Ahad malam WIB.

Jalannya laga 

Saussolo sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Tembakan kaki kanan Francesco Caputo menggetarkan gawang Roma. Gol menit awal tersebut meningkatkan kepercayaan diri pemain Sassuolo.

Mereka terus melakukan tekanan ke pertahanan Roma. Pedro Obiang nyaris menggandakan keunggulan Sassuolo jika tendangannya tak diselematkan tiang gawang.

Caputo mencetak gol keduanya pada menit ke-16 lewat proses yang sama seperti gol pertamanya. Gol ketiga yang datang dari Filip Djuricic semakin skor Sassuolo tak terkejar. Srigala Roma pun tertinggal 0-3 dari Sassuolo pada babak pertama.

Pada babak kedua, Roma mencoba lebih menyerang guna mengejar ketertinggalan tiga gol. Edin Dzeko dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan.

Dzeko akhirnya mencetak gol pada menit ke-55 lewat sundulan. Skor berubah menjadi 3-1. Roma terus berusaha mengejar ketertinggalan dua angka lagi.

Roma harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-69 setelah Lorenzo Pellegrini mendapatkan kartu kuning kedua dan disuri keluar lapangan. Kendati demikian, Roma tetap menyerang.

Roma mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremie Boga melakukan hand ball di kotak terlarang. Jordan Veretout yang mengambil tendangan pinalti sukses melakukan tugasnya sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit ke-73.

Namun satu menit berselang, Sassuolo kembali menjauh. Boga membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui tendangan kaki kanan sehingga skor menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya