oleh

Kapolres Basel Datangi Rumah Kakek Syamsudin. Ini yang Dilakukan

Leparpongok | Sambang peduli dengan mengunjungi warga lanjut usia (Lansia) kembali dilakukan oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Minggu (2/2).

Kali ini, yang disambangi oleh kapolres ialah kakek Syamsudin (68) Buruh Harian Lepas (BHL) yang berdomisili di Desa Penutuk Kecamatan Leparpongok.

Kata mantan Kapolres Donggala Polda Sulteng kegiatan sambang peduli rutin dilaksanakan sebagai bentuk keakraban polisi serta bentuk hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat.

“Ini juga bisa memberikan motivasi kepada mayarakat agar selalu semangat dalam bekerja walau dengan segala keterbatasan,” ujar Kapolres AKBP Ferdinand.

Keakraban masyarakat dengan polisi harus terus dipererat. Jangan sampai ada jarak karena polisi merupakan bagian dari masyarakat, begitu juga sebaliknya.

Kegiatan sambang peduli ini dilakukan secara rutin oleh Polres Basel jajaran. Mulai dari PJU, Bhabinkamtibmas, para Polwan Kapolsek, hingga Kapolres langsung.

“Itu tadi, tujuannya untuk meningkatkan kepedulian sosial serta peduli dengan para orang tua serta lansia yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Selatan,” terangnya.

Kapolres berharap dengan kegiatan itu dapat meningkatkan kepekaan sosial yang ada di tengah masyarakat. Saling membantu atau meringankan beban warga yang lain.

“Baik warga kurang mampu, atau lansia yang memiliki keterbatasan ekonomi. Juga dapat meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat,” tutur Kapolres.(Doni)

Komentar

Berita Lainnya