oleh

Arturo Vidal Isyaratkan akan Gabung ke Inter Milan

SPANYOL I Arturo Vidal mengisyaratkan tertarik pindah ke Inter Milan untuk bereuni dengan pelatih Antonio Conte. Ia mengakui saat ini tidak selalu merasa menjadi pemain penting di Barcelona.

Banyak yang heran ketika Barca memutuskan mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk membawa Vidal ke Camp Nou dari Bayern Munchen pada musim panas 2018. Vidal sangat dikenal sebagai gelandang tengah pekerja keras dan tekel kerasnya daripada kemampuannya dalam mengontrol penguasaan bola.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu cocok dengan profil Barca dalam hal pengalaman memenangkan trofi, setelah meraih empat gelar Serie A Italia di Juventus sebelum membantu Bayern Muenchen meraih tiga mahkota Bundesliga Jerman.

Pemain timnas Cile tersebut kemudian meraih trofi selama dua tahun berturut-turut di Camp Nou, membungkam beberapa orang yang meragukan keputusannya bergabung dengan Barcelona. Ia juga telah membantu skuat Quique Setien naik ke puncak La Liga Spanyol lagi di musim 2019/2020.

Kontrak Vidal saat ini hanya menyisakan satu tahun lagi dan ia telah banyak dikaitkan dengan rumor transfer ke Inter Milan menjelang bursa transfer musim panas.

Gelandang veteran tersebut telah keluar-masuk dari starting XI Barca musim ini dan ia mengaku akan mengevaluasi kembali kariernya bila situasinya tidak berubah selama beberapa pekan ke depan.

“Kami harus bermain selama dua bulan lagi. Di sini saya senang dan saya memiliki rekan satu tim yang hebat, tetapi saya ingin merasa penting,” ujar Vidal kepada El Periodico seperti yang dikutip Goal pada Sabtu (13/6).

“Bila tidak, saya harus mencari tempat yang lain untuk melanjutkan karier saya. Saya suka bermain, saya tidak mengatakan harus turun di semua pertandingan, tetapi saya ingin main di laga paling sulit dan penting untuk memenangkan gelar.”

Vidal kemudian mengomentari rumor bahwa ia ingin bereuni lagi dengan Conte di Inter Milan. “Kami memiliki hubungan yang sangat baik, ia tahu bahwa saya adalah pemenang dan bahwa ia dapat mempercayai saya. Itulah yang saya inginkan di sini.”

Meski masa depannya tidak pasti bersama Blaugrana, Vidal bersikeras bahwa ia tetap berkomitmen untuk membantu klubnya mempertahankan gelar.

“Kami berada di liga dan apa yang kami miliki di depan adalah target yang jelas sehingga kami tidak perlu memikirkan hal lain. Kami harus menjadi juara, itulah yang paling penting.” (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya