oleh

Alberto Goncalves Suarakan Lawan Covid-19 dengan Berolahraga

PALEMBANG | Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia masih belum berakhir. Peperangan dengan virus yang bisa menyebabkan sesak nafas yang berasal dari Tiongkok ini, masih terus berlanjut.

Selama ini berbagai seruan terus dilakukan, salah satunya di rumah saja. Beberapa pekan seruan ini dijalankan masyarakat, tapi pada akhirnya untuk bertahan hidup semua orang harus ke luar rumah guna bekerja.

Aktivitas pun berangsur normal. Tapi, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Melihat fenomena ini, mantan striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves berpendapat, jika seruan pemerintah terutama soal 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sudah sangat tepat.

“Tapi, kalau terus mengurung diri di rumah saja, saya rasa tidak bisa begitu juga. Harus kapan mengurung diri?, satu bulan, enam bulan, satu tahun, dua tahun, tiga tahun. Kita tidak tahu kapan virus corona ini benar-benar hilang,” kata Beto, Minggu (4/10/2020).

Pemain berdarah Brasil ini, lebih suka jika hal yang harus disuarakan atau disosialisasikan adalah soal pola hidup sehat dan olahraga.

Seperti diketahui, Covid-19 ini memang bisa menyerang siapa saja, dan mereka yang dinyatakan positif juga terus bertambah. Tapi, mereka yang juga sembuh tidak terhitung banyaknya.

Mereka bisa sembuh, karena imun mereka kuat. Oleh karena itulah, penting sekali mempunyai imun yang kuat. Untuk itu, olahraga dan pola hidup sehat sebenarnya menjadi solusi.

“Di Brasil juga sama seperti di sini, protokol kesehatan juga sama,” ucapnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, penguatan imun juga menjadi salah satu yang terus disosialisasikan kepada semua orang.

Beto berharap, kondisi di Indonesia juga sama. Semua orang mulai sadar untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama berolahraga sehingga imun menjadi kuat.

“Kalau terkena corona, maka bisa sembuh asal imun kuat,” jelasnya. (Fen)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya