oleh

9 Pemain Persija Masih Menanti Kejelasan Kontrak

JAKARTA I Kompetisi Liga 1 2019 sudah berakhir. Sejumlah klub mulai mengambil ancang-ancang untuk persiapan menyambut musim baru. Bongkar pasang pemain pun dilakukan untuk menentukan komposisi yang pas sesuai kebutuhan tim. Beberapa pemain yang berkontribusi dipertahankan dan sebagian lainnya dilepas.

Seperti halnya yang dilakukan kampiun Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Persija sejauh ini telah mempertahankan 14 pemain, dengan rincian tiga kiper, 4 pemain belakang, 5 penyerang sayap, dan 1 striker asing. Namun, pada saat 14 pemain sudah mendapat kepastian, masih ada 9 pemain yang nasibnya menggantung. Mereka adalah Alexandre Luiz Reame (Xandao), Rohit Chand, Joan Tomas, Maman Abdurrahman, Dany Saputra, Fitra Ridwan, Rachmad Hidayat, Farri Agri, dan Fachruddin Aryanto.

Slot kosong dari pemain yang dilepas akan diisi oleh pemain baru dan manajemen Macan Kemayoran sudah mengincar beberapa nama. Hal itu dilakukan agar keterpurukan klub seperti di musim 2019 tak akan terulang lagi.

“Setelah mempertahankan sejumlah pemain utama, kami yakin tahun depan akan jauh lebih baik,” kata CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, yang dikutip dari laman resmi klub.

“Manajemen sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain anyar dan sebagian memasuki tahap final,” ujarnya menambahkan.

Dalam laman resmi klub, manajemen Persija masih akan mengambil keputusan lanjutan terkait nasib pemain yang belum mendapat perpanjangan kontrak. Bisa jadi, ada beberapa pemain yang akan mendapat perpanjangan dari daftar itu yakni Xandao, Rohit Chand, dan Maman Abdurrahman. Sementara Joan Tomas, Dany Saputra, Fitra Ridwan, Rachmat Hidayat, hingga Farri Agri terbilang sudah kehilangan tempat.

Untuk Fachruddin Aryanto, kemungkinan besar dia akan dikembalikan ke Madura United dari masa peminjamannya. (*)

Sumber: kompas.com

Komentar

Berita Lainnya