oleh

Zidane Pinggirkan Bale dalam Derby Madrid

MADRID I Zinedine Zidane kembali menepikan Gareth Bale saat derby Madrid. Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabenu, akhir pekan ini. Bale baru dua kali tampil sejak memasuki 2020, saat lawan Getafe dan Uniosistas.

Pemain asal Wales tersebut diisukan akan kembali ke Tottenham Hotspur. Tapi, Zidane menyatakan, Bale masih bagian dalam rencananya.

“Saya mengandalkannya. Ada 25 pemain dan hal baiknya adalah semua terlibat,” ucap Zidane, dikutip dari Marca, Sabtu (1/2).

Namun, faktanya, Bale tak masuk skuat yang diumumkan Los Blancos saat melakoni derby Madrid. Zidane mengatakan, kalau ia sulit memilih 18 dari 25 pemain untuk berada di lapangan dan bench.

“Saya adalah orang yang memilih (pemain), karena saya pelatih. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah pemain berkonsentrasi dan siap,” tegasnya.

Pemain lain yang juga akan absen dalam laga tersebut dalam 19 pemain yang masuk skuat adalah Rodrygo Goes, Nacho Fernandez, dan Brahim Diaz. Sementara itu, Eden Hazard masih belum pulih dari cedera, meski sudah ikut berlatih dalam dua sesi latihan Los Blancos.

Madrid akan berhadapan dengan Los Rojiblancos dengan status klub dengan pertahanan terbaik di Eropa saat ini. Bahkan, mereka sudah 20 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Hasil positif ini juga membuat mereka mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya