oleh

Van Dijk Pasrah Jika Liverpool Gagal Tembus Zona Eropa

LIVERPOOL I Kapten Liverpool, Virgil Van Dijk, mengaku pasrah jika timnya gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Liverpool kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 57 poin.

Kesempatan merebut satu tiket Liga Champions masih terbuka karena The Reds mengantongi empat laga sisa. Namun, Van Dijk sadar persaingan tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Jika akhirnya Liverpool harus gigit jari menyaksikan tim rival beraksi di kompetisi Eropa, Van Dijk mengaku sudah pasrah. Ia bersama Liverpool saat ini sedang berupaya mengincar target yang kemungkinan besar dapat terwujud.

”Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sepakbola dan kehidupan. Tapi, saya merasa positif dan siap beraksi. Kita lihat saja,” kata Van Dijk, seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (12/5).

Ia juga menyatakan tidak akan membela timnas Belanda di Euro 2020 pada Juni-Juli mendatang. Ia ingin fokus menjalani masa pemulihan cederanya.

Bek berusia 29 tahun itu sudah masuk ke dalam masa penyembuhan pascaoperasi lutut yang dilakukan Oktober lalu. Meski sudah tujuh bulan tak merumput, Van Dijk tidak ingin memaksakan diri untuk langsung bertanding dalam waktu dekat.

“Saya merasa ini adalah keputusan yang tepat untuk tidak berangkat ke Euro demi menjalani fase terakhir rehabilitasi,” katanya. “Ini berat, tapi saya harus berdamai dengan ini.” [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya