oleh

Turnamen Pramusim, Sriwijaya FC Layangkan Surat ke PSSI

PALEMBANG – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana akan menggulirkan turnamen Pra musim Liga 1 pada Maret nanti.

Munculnya gagasan ini, karena induk sepakbola Indonesia berencana akan menggulirkan Liga 1 dan 2 pada Mei atau Juni nanti. Turnamen pra musim akan menjadi ajang pemanasan dari tim peserta dan simulasi dalam penerapan protokol kesehatan pada liga nantinya.

Menyusul soal itu, Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat ke Ketua PSSI yang berisikan pengajuan menjadi tuan rumah turnamen pra musim.

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, disebutkan jika manajemen mengusulkan turnamen pra musim di mainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dengan tajuk Piala Gubernur Sumsel dan test event.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Sriwijaya FC bersedia sebagai tuan rumah kegiatan Pra Musim menjelang Liga 1 dan Liga 2 digulirkan dan Trofeo sebagai test event dengan title Piala Gubernur Sumatera Selatan,” ungkap HZ, Jumat (5/2/2021).

Saat ini, renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang nyaris rampung. Markas Laskar Wong Kito ini, seperti diketahui tadinya bakal digunakan sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Tapi, karena masih dalam kondisi pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sehingga Piala Dunia U-20 ditunda menjadi 2023. Sementara Stadion GSJ telah direnovasi dijadwal selesai sebelum Maret nanti.

Oleh karena itulah, test event tadinya akan digelar dengan mempertemukan Sriwijaya FC dengan Persija Jakarta, PSS Sleman dan Persebaya.

Program Sriwijaya FC sejalan dengan PSSI, sehingga manajemen menaruh harapan bisa bersinergi. (fen)

Komentar

Berita Lainnya