pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Tunggu Kepastian PT LIB dan PSSI, Managemen SFC Perpanjang Libur Tim

101
×

Tunggu Kepastian PT LIB dan PSSI, Managemen SFC Perpanjang Libur Tim

Sebarkan artikel ini
PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih belum dapat memastikan jadwal penyelenggaran kompetisi berlanjut
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih belum dapat memastikan jadwal penyelenggaran kompetisi berlanjut. Untuk itu Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memperpanjang waktu libur tim.
Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Tim SFC, Safrizal Affandi, saat ini Managemen masih belum menjadwalkan kembalinya tim berjuluk Laskar Wong Kito ke Kota Palembang.

“Belum ada kejelasan jadwal liga, secara otomatis kami masih mengizinkan pemain di rumah dan belum tahu kapan mereka kita kumpulkan ke homebase,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Kejelasan Skuad Laskar Wong Kito kembali berlatih di lapangan menunggu keputusan operator penyelenggara Liga Indonesia mengenai jadwal pertandingan pasca Tragedi Kanjuruhan.

“Awalnya tim (SFC) diliburkan 10 hari dari tanggal 21 Oktober karena kita masih berharap kompetisi segera berlangsung. Ini belum ada kabar, jadi kita belum intruksikan pemain lagi,” terangnya.

Keputusan libur SFC diperpanjang menyesuaikan kegiatan yang kosong. Apalagi selama tidak ada kompetisi, semua klub tidak melaksanakan uji coba atau sparing dan hanya latihan mandiri.

“Kalau sudah pasti jadwalnya, baru perlu sparing untuk mengevaluasi pemain,” timpalnya.

Sementara Direktur Teknik (Dirtek) Sriwijaya FC Indrayadi menambahkan, manajemen sempat menyampaikan opsi libur tim hanya sementara dan bisa kembali latihan setelah 10 hari, namun karena tidak ada kejelasan pertandinga, SFC membatalkan waktu kembali ke lapangan.

“Kalau sudah ada kepastian kompetisi akan kita umumkan kepada anak-anak kapan kita akan kumpul kembali. Sekarang kita ngalir aja untuk waktu libur sambil memantau perkembangan dari PSSI dan PT LIB,” pungkasnya. (Ines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *