oleh

Tottenham Tanpa Harry Kane, Seperti Apa?

INGGRIS I Harry Kane akan kembali menjadi penonton saat Tottenham Hotspur berjuang untuk finis empat besar musim ini. Penyerang the Lilywhites itu mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya saat membela Tottenham melawan Liverpool dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Pemain andalan Jose Mourinho itu mengalami cedera terpisah di pergelangan kakinya pada babak pertama, meskipun insiden kedua pada sendi kaki kirinya yang menyebabkan masalah besar. Itu cedera terbaru yang diderita Kane dalam beberapa musim terakhir.

Berikut ini adalah gambaran sejauh mana Spurs bermain tanpa dia, dikutip dari Evening Standard.

September-November 2016

Kane pertama kali mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan Liga Primer 1-0 atas Sunderland pada September 2016,  di mana dia mencetak gol kemenangan. Dia jatuh dengan tidak sempurna dalam beberapa menit terakhir. Pemindaiam menunjukkan kerusakan ligamen.

Kane akhirnya absen dalam 10 pertandingan Tottenham, juga urung tampil membela Inggris pada jeda internasional. Kane kembali bermain imbang 1-1 di Arsenal pada 6 November.

Tottenham memenangkan empat pertandingan pertama tanpa kehadirannya. Kemudian segalanya berjalan buruk dengan Tottenham kalah dua kali dan seri empat kali dalam enam laga berikutnya.

Maret-April 2017

Striker Inggris itu mengalami masalah berulang pada tahap awal kemenangan 6-0 di Piala FA kontra Millwall pada Maret 2017. Dia beradu dengan Jake Cooper dan tidak dapat melanjutkan laga.

Sempat ada ketakutan Kane akan menepi lama, tetapi ternyata dia hanya melewatkan tiga pertandingan, yang semuanya menghasilkan kemenangan. Dia kembali sebagai pemain pengganti melawan Watford pada awal April.

Maret-April 2018

Hampir satu tahun setelah masalah terakhirnya, Kane cedera lagi dan itu adalah waktu yang mengkhawatirkan bagi penggemar Tottenham dan Inggris menjelang Piala Dunia. Kali ini tampak serius karena sang penyerang harus tertatih-tatih melawan Bournemouth setelah mencoba mengubah bola ke gawang.

Tottenham tertolong libur jeda internasional sehingga tak ada pertandingan klub selama masa pemulihan. Ia hanya melewatkan satu pertandingan Tottenham, tapi absen dalam dua laga timnas Inggris. Spurs memenangkan satu-satunya pertandingan tanpa dia, yakni di Piala FA atas Swansea City.

Januari-Februari 2019

Masalah pergelangan kaki lainnya untuk kapten Inggris itu terjadi ketika Spurs kalah 0-1 pada menit-menit akhir kontra Manchester United dan tidak kembali beraksi sampai mereka bermain di Burnley hampir enam pekan kemudian, ia kembali dengan sebuah gol. Tottenham memenangkan lima dari tujuh pertandingan mereka tanpa Kane, termasuk kemenangan Liga Champions 3-0 atas Borussia Dortmund.

April-Juni 2019

Kane mengalami cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kirinya pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Dia melewatkan sembilan pertandingan dan meskipun Tottenham hanya memenangkan dua dari enam pertandingan liga yang dia lewatkan, mereka masih berhasil melewati City dan kemudian Ajax untuk mencapai final Liga Champions.

Ia kembali menjadi starter di partai puncak di Madrid pada 1 Juni tetapi tidak dapat menghentikan Liverpool juara dalam kemenangan 2-0.

Januari-Juni 2020

Kane menjalani operasi untuk memperbaiki tendon yang pecah di hamstring kirinya, yang dideritanya saat kekalahan 0-1 di Liga Primer kontra Southampton pada Tahun Baru. Dia dijadwalkan kembali pada April tetapi penguncian pertama Covid-19 berarti dia tidak bermain lagi hingga 19 Juni.

Januari 2021

Kane menderita cedera di kedua pergelangan kaki saat kekalahan kandang 3-1 dari Liverpool. Dia melanjutkan sampai babak pertama, tetapi diganti saat jeda. Jose Mourinho mengatakan Kane mengalami cedera di dua pergelangan kaki, yang pertama adalah tekel yang buruk Thiago, yang kedua ia tidak begitu menyadarinya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya