oleh

Terungkap, Ini Program Pelatih Sriwijaya FC Selama Tiga Pekan Kedepan

PALEMBANG I Punggawa Sriwijaya FC mulai menggelar latihan perdana persiapan Liga 2, di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (1/9/2020). Pada latihan perdana, hanya winger Imam Bagus Kurnia yang absen.

Sementara 27 pemain lainnya, sudah tampak hadir dan mengikuti program latihan dari Pelatih Kepala Budiarjo Thalib. Pada hari pertama latihan, Coach Jo mengakui, jika latihan masih sebatas recovery.

“Pemain baru tiba di Palembang dan ini juga latihan perdana, jadi masih latihan recovery,” ucapnya.

Pelatih harus mengembalikan kebugaran pemain, meski sebenarnya eks Pelatih Persik Kediri ini, mengakui jika anak asuhnya berada dalam fisik yang prima.

“Semua rata-rata cukup bugar, hanya beberapa yang belum maksimal. Tapi masih ada waktu,” jelasnya.

Pekan pertama ini, pelatih akan terus mengenjot fisik pemain. Setelah itu, baru masuk program taktik dan strategi pada pekan kedua.

“Kita juga ada rencananya uji coba. Mungkin nanti di jadwalkan pada pekan ketiga,” jelasnya.

Latihan selama dua pekan terakhir, akan diuji pada saat uji tanding. Pelatih juga mengharapkan, mesin Laskar Wong Kito panas sebelum tim harus bertolak ke Medan nantinya.

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC berada di grup D bersama PSMS Medan, Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persekat. Hanya dua tim yang berhak maju dari setiap grup ke babak delapan besar. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya