pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Tanamkan Cinta Budaya Pj Bupati Lahat Ikut Nari Erai erai

47
×

Tanamkan Cinta Budaya Pj Bupati Lahat Ikut Nari Erai erai

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Ratusan anak usia dini berasal dari puluhan PAUD dan TK di Kabupaten Lahat, ikuti Gebyar Tari Erai-erai Masal di Gelora Serame Lahat. Tujuan gebyar tari Erai-erai ini, menunjukkan bahwa pendidikan di Lahat sudah menanamkan, melestarikan kebudayaan lokal sejak anak-anak berusia dini.

Antusias anak-anak usia dini ikuti gebyar ini, rupanya buat Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid jadi bersemangat. Pj Bupati Lahat bahkan turun langsung dari podium yang disiapkan, lebih memilih berada di lapangan, sembari merasakan panasnya pagi Kota Lahat bersama anak-anak usia dini di Lahat.

“Terima kasih kepada seluruh guru PAUD dan TK, yang telah berupaya maksimal memberikan pendidikan awal terbaik, dunia dan akhirat kepada anak-anak di Lahat. Karena pendidikan usia dini ini, bisa berpengaruh pada karakteristik anak kedepannya,” ujar Muhammad Farid, Senin (3/6/2024).

Muhammad Farid menambahkan, menari bagi anak-anak usia dini merupakan ketrampilan dasar yang bisa mengaktifkan kemampuan mengekspresikan diri pada anak-anak. Dengan menari, anak-anak bisa menyeimbangkan aktivitas otak kiri dan kanan, melalui perpaduan antara logika, etika dan estetika.

“Kepada anak-anak, jangan pernah berhenti bermimpi. Teruslah belajar yang rajin. Terima kasih kepada ibu guru PAUD dan TK di Lahat, semoga anak-anak di Lahat dapat pembelajaran yang baik, baik dunia dan akhirat,” sampainya.

Disela membuka gebyar masal Tari Erai-erai, Pj Bupati Lahat sempat memberikan hadiah kepada sepuluh anak-anak yang hapal Sholawat Busyro. PJ Bupati Lahat berharap, hadiah yang diberikan tersebut bisa jadi penyemangat bagi anak-anak lainnya untuk menghafal dan mengamalkan sholawat Busyro tersebut. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *