oleh

Syamsuddin Pimpin Kontingen PON Sumsel

PALEMBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel mempercayakan dr Syamsudin Ishac, SpOg, sebagai Ketua Kontingan Sumsel untuk Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dia juga sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelatihan Daerah (Pelatda) PON, yang rencananya akan di launching pada 15 Februari mendatang.

Alhamdulillah, kita sudah tunjuk ketua tim kontingen PON, dokter Syamsuddin, yang juga salah satu Wakil Ketua Umum KONI Sumsel. Untuk itu kita sudah melakukan persiapan, termasuk lauching Pelatda pada pertengahan Februari nanti,” kata Hendri Zainuddin, Ketua Umum KONI Sumsel, Senin (1/2/2021).

Guna memantapkan kegiatan launching Pelatda tersebut, direncanakan akan digelar rapat panitia launching pada Rabu (3/2) besok. Namun sebelum launching, akan dilakukan tes fisik para atlet yang direncanakan akan dikirim ke PON Papua Oktober 2021.

Tes fisik tersebut untuk mengevaluasi dan koreksi sejauhmana kondisi fisik para atlet, sehingga menjadi bahan dalam menjalankan Pelatda nantinya.

“Kalau dari hasil tes kurang, artinya perlu dibenahi lagi fisik atlet tersebut. Kita bentuk tim teknis dan ahli untuk itu,” kata Hendri.

Setelah Pelatda berjalan tersebut terlaksana, akan direncanakan kegiatan tryout (ujicoba) kemampuan atlet, minimal dengan atlet-atlet daerah lain yang prestasinya lebih baik atau slama ini sudah teruji. Pelatda berjalan ini akan berlangsung sampai Mei-Juni 2021, selanjutnya akan diteruskan Pelatda terpusat.

“Sehingga diharapkan pada pelaksanaan PON Papua Oktober 2021, kondisi atlet sedang lagi di puncak terbaiknya,” papar HZ.

Pada PON Papua nanti, Provinsi Sumsel meloloskan 133 atlet dari 28 cabang olahraga. Mereka akan didampingi 57 pelatih. Namun lanjut Hendri, ke-133 atlet itu akan terus dievaluasi sampai keberangkatan PON. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya