pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Sukseskan Popnas 2021 Diskepora Babel Sukses Gelar Pelatihan Pelatih Panahan

59
×

Sukseskan Popnas 2021 Diskepora Babel Sukses Gelar Pelatihan Pelatih Panahan

Sebarkan artikel ini
IMG-20201110-WA0040
pemkab muba

PANGKAL PINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel berkerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) telah selesai melaksanakan Pelatihan Pelatih Panahan tahun 2020. Pelatihan telah berlangsung dari 7 November dan secara resmi ditutup pada hari ini, 10 November 2020.

Pelatihan yang diikuti oleh 25 pelatih panahan dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) Kabupaten/Kota se-Babel ini dilaksanakan dengan metode pembelajaran materi dan praktek selama empat hari dengan jumlah jam (JP) pelajaran sebanyak 27 JP yang diakhiri dengan ujian komprehensif dan pengumuman lima peserta terbaik.

Dalam sambutan penutupan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Bangka City, Selasa (10/11/2020) Kadiskepora, Suharto mengatakan,’’Pelatihan yang telah dilaksanakan beberapa hai ini, nantinya dapat dipelajari dan diterapkan ilmunya, kita bersyukur, pelatihan ini dibebankan dari anggaran APBN dan dibantu Kemenpora karena untuk melaksanakan pelatihan seperti ini sangatlah mahal’’ imbuhnya.

Suharto pun menambahkan tentang pentingnya pelatihan pelatih panahan bagi para peserta. ‘’Bangka Belitung tahun depan sebagai tuan rumah pelaksanaan Popnas, salah satunya cabor panahan, kita harus mempersipakan diri dengan sebaik-baiknya jangan sampai kita tidak mendapatkan medali.’’ tegasnya.

Lanjut Suharto, apabila panahan Babel ingin maju maka pembelajarannya harus ditingkatkan lagi bila perlu dirinya siap untuk datangkan pelatih yang bertaraf Intenasional.’’Bila ingin maju, belajar harus ditingkatkan, saya siap untuk mendatangkan pelatih internasional tentunya dengan selalu bersinergi dengan pemerintah pusat yaitu melalui Kemenpora.’’ kata Suharto.

Dirinya berharap, untuk para pelatih nantinya dapat melaksanakan kompetisi ditingkat daerah masing-masing agar dapat menerapkan ilmu yang sudah ada. ‘’Adakan kompetisi didaerah, di tengah pandemi ini kita tetap bisa melakukannya, sekarang sudah bisa secara online dengan menggunakan aplikasi zoom.’’ jelasnya.

Selama empat hari menjalani pelatihan, para peserta telah dibekali dengan berbagai materi dari para pengajar yang berkompeten dan berpengalaman dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pusat. Materi-materi yang diberikan mulai dari sejarah olahraga panahan indonesia, kode etik pelatih, metode latihan panahan, sistem organisasi, prosedur keselamatan, seting peralatan panahan, latihan fisik serta praktek memanah dengan sasaran dilapangan.

Acara penutupan dihadiri oleh Wakil Ketua II Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Hendra Kurniawan, Sekretaris Diskepora Babel Yopi Wijaya, Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Panji Utama serta seluruh para peserta Pelatihan Pelatih Panahan.(reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *