oleh

Sriwijaya FC Sempat Kesulitan Lawan David FC, Ini Penyebabnya

PALEMBANG I Sriwijaya FC memang berhasil menang 3-0 dari David FC, dalam laga uji coba di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (19/8/2020). Tapi, kemenangan ini diperoleh tidak mudah.

Di pertandingan yang dimainkan 3×30 menit ini, di babak pertama berakhir tanpa gol. Padahal, striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves langsung diturunkan.

Di babak kedua, Sriwijaya FC berhasil mencetak dua gol, dari sundulan Suandi dan tendangan jarak jauh Agi Pratama. Sementara gol ketiga, dicetak Alberto Goncalves di babak ketiga, dari titik putih.

“Pertandingan uji coba hari ini berlangsung seru. David FC tim bagus dan punya persiapan juga sudah lama. David FC cukup menyulitkan,” ucap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiarjo Thalib pada awak media usai pertandingan.

Coach Jo, mengakui jika pertandingan berjalan cukup sengit. Anak asuhnya mendapatkan perlawanan dari David FC.

“Pertandingan tadi sangat seru dan sedikit agak kasar.. Itulah situasi pertandingan,” ujarnya.

Diakuinya, di laga ini, anak asuhnya tak berada dalam kondisi terbaiknya. Terutama soal fisik yang belum 100 persen. Hal itu tak lepas dari perhatian Coach Budi. Menurutnya seluruh pemainnya masih terbebani dengan latihan fisik yang sebelumnya dilakukan.

“Mereka masih berat. Karena latihan fisik di pasir (venue voli pantai JSC) bedanya cuma dua hari menjelang uji coba ini,” kata Coach Budi. (Fen) 

Komentar

Berita Lainnya