pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Sriwijaya FC Dipastikan Bakal Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Pada 3 Juli

82
×

Sriwijaya FC Dipastikan Bakal Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Pada 3 Juli

Sebarkan artikel ini
Indrayadi, mantan pelatih kiper Sriwijaya FC
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Setelah mengumumkan kehadiran pelatih kepala baru, Muhammad Yusup Prasetyo, yang lebih dikenal sebagai Coach Yoyo, manajemen Sriwijaya FC telah menetapkan rencana untuk menentukan Hotel Majestic di Jl Sumpah Pemuda Kampus Palembang sebagai penginapan bagi tim mereka. Selain itu, mereka juga telah mengamankan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat latihan mereka yang akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2023 mendatang.

Indrayadi, mantan pelatih kiper Sriwijaya FC, mengungkapkan bahwa mereka belum menerima konfirmasi apakah tim mereka dapat kembali berlatih di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) atau Mess SFC di Wisma Atlet. Hingga saat ini, belum ada komunikasi yang dilakukan dengan PT JSC terkait hal ini.

“Jika Stadion Bumi Sriwijaya bisa digunakan, kita akan memulai latihan di sana pada tanggal 3 Juli. Namun, jika tidak bisa digunakan, kita akan mencari tempat lain untuk berlatih,” ujar Indrayadi ketika dihubungi.

Indrayadi juga menyampaikan bahwa mereka telah mengajukan permohonan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel untuk menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat latihan. Mereka berharap bahwa permintaan mereka akan disetujui sehingga mereka dapat berlatih di sana.

“Kami akan melihat jadwal di JSC maupun di Bumi Sriwijaya. Jika ada jadwal yang kosong, kita akan menggunakannya. Tentu saja, lapangan tidak akan digunakan setiap hari untuk latihan. Kami berharap bisa mendapatkan bantuan agar tidak harus berpindah-pindah dan berlatih di luar kota seperti musim lalu, seperti di Stadion Mini Tanjung Senai OI atau Lapangan Raider 200 Banyuasin,” tambahnya.

Indrayadi juga menegaskan bahwa klub ini, yang pernah meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara Piala Copa dan Liga Indonesia (double winner), merupakan aset Sumsel yang sama pentingnya dengan JSC dan Bumi Sriwijaya. Oleh karena itu, ia berharap agar fasilitas tersebut dapat digunakan dengan mudah tanpa kesulitan yang berlebihan.

“Janganlah mempersulit. Jika ada biaya sewa, jangan terlalu memberatkan, sekitar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta,” tandasnya.

Selain itu, Indrayadi menjelaskan bahwa alasan mereka memilih Hotel Majestic sebagai penginapan skuad Sriwijaya FC adalah karena efisiensi biaya dan faktor lainnya. Menurutnya, Hotel Majestic lebih efisien dibandingkan dengan Wisma Atlet JSC. Namun, mereka masih berharap dapat menggunakan fasilitas di JSC jika ada kesempatan, karena hingga saat ini belum ada komunikasi atau surat resmi yang dibuat dengan PT JSC.

Dengan menemukan tempat latihan baru di Stadion Bumi Sriwijaya dan mempertimbangkan efisiensi biaya dalam penginapan, Sriwijaya FC berharap dapat mengoptimalkan persiapan mereka dan kembali meraih kesuksesan di musim mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *