oleh

Sriwijaya FC Agendakan 5 Uji Coba

PALEMBANG I Ditundanya Liga 2 satu bulan, membuat pelatih harus putar otak untuk menyusun kembali laga uji coba. Pelatih Kepala Budiardjo Thalib, menyebut jika anak asuhnya setidaknya membutuhkan lima laga uji coba sebelum kick off Liga 2.

Akan tetapi, pelatih belum dapat ‘mengeksekusi’ jadwal uji coba, karena kick off Liga 2 juga belum diputuskan waktunya. Kendati begitu, pelatih akan memasukkan tour daerah sebagai laga pemanasan.

“Sekarang baru ada satu undangan buat tim, dari OKUT, tapi belum tahu juga waktunya,” ucap Pelatih Budiarjo Thalib, Senin (12/10/2020).

Jika laga uji coba melawan tim daerah itu benar-benar terealisasi, artinya tim masih membutuhkan empat laga pemanasan lagi.

“Tadinya, tim sudah siap bermain di Liga 2. Kita rencananya lima uji coba, dan sudah kita lakukan. Tapi, tiba-tiba Liga di tunda, jadi tim mungkin akan kembali menggelar lima sampai enam uji coba lagi,” jelas eks pelatih Persik Kediri ini.

Sebagai persiapan, pekan ini anak asuhnya akan menjalani latihan daya tahan, transisi dan penguasaan bola. Pemain akan mulai mempersiapkan tim, sembari menunggu kejelasan liga ataupun program tour kabupaten/kota.

Seperti diketahui, Laskar Wong Kito mulai menggelar latihan, Jumat (9/10/2020). Pemain bermarkas di lapangan softball, karena Stadion Bumi Sriwijaya, tengah direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya