oleh

Southgate Sebut Alexander-Arnold Alami Cedera Paha

INGGRIS I Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menilai pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold mengalami cedera paha saat membela the Three Lions menghadapi Austria. Inggris menang 1-0 dalam pertandingan persahabatan pemanasan Euro 2020 di Middlesbrough, Kamis (3/6) WIB.

Bek the Reds ini memberi sinyal minta diganti tak lama setelah melakukan sapuan bola pada menit-menit akhir pertandingan di Stadion Riverside. Bek kanan yang menjadi starter pada laga ini tertatih-tatih sehingga diyakini Southgate sebagai masalah paha.

“Jelas tidak baik melihatnya keluar seperti yang dia lakukan,” kata Southgate dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (3/6).

Dia masuk dalam skuad berisi 26 pemain di timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020, meskipun ada laporan kuat 24 jam sebelumnya bahwa dia akan dicoret. Southgate mengatakan, ia dan staf pelatih Inggris harus menilai kondisinya dalam 24 jam ke depan.

“Saya pikir itu cedera paha, tetapi tim medis sedang mempelajari cederanya,” ujar Southgate.

Southgate menunggu hasil pemeriksaan tim medis untuk memastikan apa yang terjadi dengan Alexander-Arnold. Tentu ia menginginkan pemain keluar dalam keadaan baik-baik saja, tetapi hal itu akan diketahui dengan pasti dalam 24 atau 48 jam ke depan. “Mari kita lihat bagaimana Trent, dan kita akan pergi dari sana. Kami tidak tahu sepenuhnya,” kata dia.

Bukayo Saka mencetak gol kemenangan dengan gol internasional pertamanya di babak kedua. Selanjutnya, Inggris akan melanjutkan persiapan Euro 2020 melawan Rumania.

Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, saya pikir kami menggunakan bola dengan baik di satu jam pertama,” kata Southgate. “Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dengan beberapa pemain yang sangat bagus, Alaba, Sabitzer, yang berada di antara lini,” katanya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya