pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Situasi Sulit Dinilai Bisa Buat Arsenal Lebih Kuat

127
×

Situasi Sulit Dinilai Bisa Buat Arsenal Lebih Kuat

Sebarkan artikel ini
dtulfyil
pemkab muba

LONDON I Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan situasi di klubnya. Arteta meyakini setiap tim harus melalui periode sulit sebelum membangun sesuatu yang luar biasa.

Arteta memulai dengan baik pada musim perdananya di the Gunners. Ia memenangkan Piala FA.

Tapi setelah itu, perjuangannya terasa berat. Timnya finis di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

Saat memulai musim ini, Arsenal kalah di tiga laga beruntun liga domestik. Kritik terhadap Arteta pun nyaring terdengar.

Pasukannya langsung membuat perubahan. Bukayo Saka dan rekan-rekan bangkit dan memperoleh kemenangan di tiga partai terakhir, di berbagai ajang.

Secara keseluruhan, Arteta menilai the Gunners miliknya berada di momen berbeda dalam sejarah klub tersebut. Pasukan Gudang Peluru baru saja terlepas dari bayang-bayang Arsene Wenger.

Situasi makin runyam ketika dalam 18 bulan terakhir muncul Covid-19. Fakta demikian membuat kubu Meriam London kesulitan menemukan sentuhan terbaik di era terbaru ini.

“Tapi saya sangat yakin, itu harus terjadi. Kami harus mengalami situasi ini, dan itu akan membuat kami jauh lebih kuat,” ujar Arteta dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/9).

Ia merasakan gairah luar biasa di kalangan penggemar. Kemudian perlahan tapi pasti anak asuhnya mulai menancapkan taji.

Beberapa jam lagi, Arsenal tampil di laga klasik. Skuad gudang peluru bertemu Tottenham Hotspur.

Derbi London Utara itu terjadi pada matchday keenam Liga Primer Inggris musim ini. Pasukan Arteta bertindak sebagai tuan rumahnya di Stadion Emirates, Ahad (26/9) malam WIB.

Musim lalu, di arena yang sama, Alexandre Lacazette dkk menang tipis 2-1 atas sang rival sekota. [republika.co.id]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *