oleh

Simeone yang Agresif di mata Mantan Rekan Setimnya

MADRID I Penuh Semangat nan berapi-api. Itulah karakter pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Saat mendampingi timnya bertanding, ia tak pernah diam. Ia selalu berteriak, melakukan protes dan, memberikan arahan. Ia bergerak ke sana ke mari. Rupanya aksi sosok berkebangsaan Argentina itu, bukan hal baru.

Saat masih berstatus pemain, Simeone sudah seperti itu. “Dia sangat bersemangat. Di lapangan, dia tunjukan apa yang ia rasakan,” kata Toni Munoz, mantan rekan setim Simeone di Atletico, dikutip dari Marca, Rabu (10/6).

Berikutnya pendapat dari Roberto Solozabal. Keduanya berbagi kamar ganti di Los Rojiblancos ketika masih merumput. Menurut Solozabal, Simeoen sosok pekerja keras. Eks Lazio itu, dinilai selalu memberikan segalanya saat unjuk gigi. “Dia bertipe gelandang box to box. Dia memadukan agresivitas dan kualitas,” ujar Solzabal.

Selama berkarir sebagai pemain di La Liga, Simeone juga pernah memperkuat Sevilla. Sederet eks bintang klub Andalusia juga memiliki kesan yang sama pada Colo. Manolo Jimenez salah satunya. Mantan bek kiri Los Nervionenses menilai Simeone sosok ambisius. Ketika berada dalam momen kegagalan, patnernya itu bisa meledak-ledak.

“Obsesinya terhadap sepakbola sangat besar. Dia bahkan tidak membiarkan saya tidur siang. Dia membangunkan saya. Pemanasannya dimulai di hotel. Saat itu saya membayangkan dirinya sebagai pelatih,” tutur Jimenez mengenang aksi Simeone lebih dari satu dekade lalu.(*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya