oleh

Shin Tae-yong: Timnas U-23 Harus Kalahkan Australia

DUSHNABE I Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan pasukannya dalam kondisi baik dan siap mengalahkan Australia. Duel kedua tim akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada Selasa (26/10) waktu setempat.

Laga bertajuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ini akan berlangsung dua kali. Setelah pertandingan pertama besok, laga kedua akan dihelat pada Jumat (29/10).

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan, mundurnya dua tim yakni Brunei Darussalam dan Cina menjadi tidak ideal bagi Indonesia. Karena, hanya juara grup di grup G ini yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang di Uzbekistan. Itu artinya, Indonesia harus bisa menjinakkan Australia untuk lolos.

“Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami bekerja keras dan peraya diri, pasti akan dapat hasil terbaik,” ujar Shin Tae-yong.

Republican Central Stadium menggunakan rumput jenis sintetis. Para pemain timnas U-23 diharapkan dapat bermain dengan baik dan fokus di pertandingan tersebut tanpa mengeluhkan lapangan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya