pemkab muba pemkab muba
Olahraga

‘Sesi Latihan Guardiola Layaknya Kuliah’

39
×

‘Sesi Latihan Guardiola Layaknya Kuliah’

Sebarkan artikel ini
ytjdt
pemkab muba pemkab muba

LONDON I Willy Cabellero menceritakan pengalamannya diasuh oleh Pep Guardiola saat di Manchester City. Ia merasa sesi latihan saat itu layaknya seperti kuliah.

Guardiola menjadi manajer yang sangat menekankan pemahaman taktik kepada para pemainya. Tak mengherankan bila ia sering kali menyuruh para pemainnya menonton dan menganalisa video pertandingan.

Hal ini dialami pula oleh Cabellero yang pernah bekerja sama dengan Guardiola di Man City. Ia dibesut Guardiola pada 2015-2017 sebelum hengkang ke Chelsea.

Kiper asal Argentina ini mengaku sesi latihan di bawah Guardiola layaknya perkuliahan. Para pemain dituntun oleh manajer asal Spanyol ini untuk mempelajari hal baru setiap harinya.

Meski demikian, Cabellero mengaku tak kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya latihan Guardiola tersebut. Menurutnya, mantan manajer Barcelona tersebut adalah sosok guru yang luar biasa.

“Dengan Pep Guardiola itu seperti pergi ke universitas,” kata Caballero dikutip dari TNT Sports.

“Aku menghabiskan satu tahun bersamanya di City, belajar sesuatu yang baru setiap hari.”

“Di lapangan bermain atau kapan saja. kamu bisa menonton video. Dia akan menjelaskan banyak hal kepada Anda.

“Dia tidak memiliki masalah mengajar seseorang pada usia 34 tahun seperti saya. Sata malah seperti seseorang yang baru berusia 18 tahun. Dia adalah guru yang hebat,” ungkapnya.

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *