oleh

Salip Inter Milan, Dortmund ke Babak 16 Besar

JERMAN I Borussia Dortmund berhasil menyalip Inter Milan dalam laga puncak fase grup Liga Champions 2019/2020. Jadon Sancho dkk berhasil menang 2-1 kala menjamu Slavia Prague di Signal Iduna Park, Rabu (11/12) dini hari.

Dortmund berhasil mencetak gol cepat pada 10 menit pertama melalui rising star asal Inggris, Sancho. Pemain bernomor punggung tujuh tersebut berhasil melesakkan bola ke gawang Slavia Prague setelah mendapatkan operan dari kaptennya, Marco Reus.

Gol balasan datang pada menit ke-43. Tomas Soucek berhasil melanjutkan bola dari Milan Skoda yang terbebas dari posisi offside. Skor 1-1 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, gol kemenangan Dortmund yang memastikan langkah mereka untuk lolos ke fase gugur dicetak oleh Julian Brandt. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut mencetak gol lewat sepakan ke arah tiang dekat. Sancho mengambil peran sebagai pemberi assist pada gol kedua ini.

Dortmund harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-77. Julian Weigl yang telah mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-65 kembali melakukan pelanggaran. Ia dihadiahi wasit kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah. Meski begitu, tim tamu tidak berhasil membalas gol kedua tersebut. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Dortmund berhasil menyalip Inter Milan yang pada pertandingan lainnya kalah melawan Barcelona. Inter dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya karena hanya duduk di posisi ketiga grup F dengan koleksi tujuh poin. Barcelona yang kokoh di puncak dengan 14 poin diikuti Dortmund dengan koleksi 10 poin. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya