pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Sabet Medali Emas PON, Bakal Diguyur Bonus Rp150 Juta?

69
×

Sabet Medali Emas PON, Bakal Diguyur Bonus Rp150 Juta?

Sebarkan artikel ini
IMG_20191222_181313
pemkab muba

PALEMBANG I Guna memberikan motivasi kepada atlet Sumsel pada perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional XX di Papua 2021, KONI Sumsel mulai mengodok besaran angka bonus medali emas, perak dan perunggu.

Untuk medali emas, Ketum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin mengakui, jika pihaknya bakal mepersiapkan bonus cukup besar untuk pencapaian prestasi atlet di ajang multievent antar provinsi empat tahunan tersebut.

Salah satunya untuk peraih medali emas di PON Papua tahun depan, KONI Sumsel berencana untuk memberikan dana apresiasi sebesar Rp150-Rp 200 Juta.

“Ya, kita akan berkoordinasi dengan pak Gubernur Sumsel (H Herman Deru). Nanti kemungkinan pak Gubernur yang akan menentukan di mana terbaiknya, sesuai kemampuan keuangan daerah,” kata HZ, sapaan H Hendri Zainuddin, Senin (9/11/2020) siang.

Di PON Papua nanti, Sumsel tentu punya beberapa cabor unggulan. Tapi, untuk sementara tidak bisa dipublikasi, mengingat hal itu juga tidak memberika dampak positif bagi cabor lainnya.

“Ada beberapa cabor unggulan, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki prestasi kita sebelumnya,” tukas dia.

Wakil Ketua Umum 1, KONI Provinsi Sumsel, Ahmad Yani menambahkan, KONI Sumsel punya target di PON Papua nanti memperbaiki prestasi dari PON sebelumnya di Jawa Barat 2016. Pada 2016, Sumsel terlempar di posisi 21 dengan hanya meraih 6 medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

“Kita akan mempersiapkan diri dan berusaha lebih baik, sehingga bisa memperbaiki prestasi sebelumnya,” ucapnya. (Fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *