oleh

Ronaldo Mati Kutu, Juventus Malah Menang

MILAN I AC Milan sukses membuat Cristiano Ronaldo tak berkutik. Di sisi lain, hal itu bikin Rossoneri kesusahan.

Juventus mampu pulang dengan tiga poin dari San Siro dalam lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua menggasak Milan dengan skor 3-1, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Tak ada nama Ronaldo di daftar pencetak gol Juventus pada laga ini. Federico Chiesa menyumbang brace dan satu lagi datang dari Weston McKennie.

Ronaldo seperti mati gaya pada laga ini. Dia tercatat cuma mampu melepas dua tembakan dan semuanya lahir di babak pertama tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Menariknya, keberhasilan Milan meredam Ronaldo tak berbanding lurus dengan hasil. Pria asal Portugal itu banyak bergerak di sisi kanan pertahanan Milan, yang membuat Juventus terpaksa menggempur sisi kiri lewat kombinasi Chiesa dan Paulo Dybala.

Semua gol Juventus itu pada akhirnya lahir dari sisi kiri Milan. Chiesa sukses mengeksploitasi Theo Hernandez pada gol pertama untuk bekerja sama dengan Dybala.

Pada gol kedua, Dybala yang dekat dengan Ronaldo, memindahkan bola ke sisi kiri pertahanan Milan. Chiesa kemudian menuntaskannya menjadi gol.

Gol ketiga Juventus juga lahir dari sisi yang sama. Dejan Kulusevski berhasil mengacak-acak sisi kiri pertahanan Milan, yang kemudian masuk ke kotak penalti untuk memberi assist ke McKennie.

Juventus naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan 30 poin dari 15 pertandingan. Milan tetap di puncak dengan mengumpulkan 37 poin dari 16 laga. [detik.com]

Komentar

Berita Lainnya