oleh

Rodri Ingin MU Merana dan Fans City Jadi Bangga

MANCHESTER I Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez antusias menatap laga bergengsi di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Manchester United pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris musim 2020/21.

City bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Etihad, menjelang Senin (8/3) dini hari WIB.

Menurut Rodrigo laga seperti ini lebih besar dari urusan teknis. Alias bukan sekadar perkara tiga poin.

“Kami bermain untuk kebanggaan penggemar kami. Membuat mereka merasa bangga menjadi pendukung City,” kata eks Atletico Madrid ini, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (6/3).

Ia menunjukkan respek terhadap kubu tamu. Baginya, United pantas dihormati.

Menurut Rodrigo, Iblis Merah salah satu tim dengan sejarah mentereng di Negeri Ratu Elisabeth. Ia memastikan kubunya bakal melakoni duel sengit kontra sang rival sekota.

Manchester City sedang bagus-bagusnya. Skuat polesan Josep Guardiola sudah mengoleksi 21 kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Sebuah modal berharga jelang derby. Sinyal bahaya untuk pertahanan United.

Kali ini, Rodri enggan bersikap jemawa. Ia mewaspadai serangan balik kubu tamu.

“Kuncinya adalah bagaimana kami tetap fokus dan agresif. Kami selalu menyerang. Permainan kami, bergantung pada cara kami kembali mendapatkan bola secepat mungkin, saat menekan,” ujar jugador tim nasional Spanyol ini.

Rodri merindukan atmosfer di stadion. Namun untuk saat ini, harapannya tak bisa terealisasi.

Pasukan biru langit ada di posisi puncak klasemen sementara liga domestik. Dengan mengantongi 65 poin, anak asuh Guardiola unggul 14 angka atas United di tangga kedua. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya