pemkab muba
Olahraga

Raih Sembilan Emas Lahat Kokoh Di puncak

49
×

Raih Sembilan Emas Lahat Kokoh Di puncak

Sebarkan artikel ini

Lahat – Kontingen Kabupaten Lahat memuncaki klasmen sementara daftar perolehan mendali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat. Hingga pukul 10 wib, Minggu 17 September 2023, kontingen Lahat tercatat meraih sembilan emas, tujuh perak dan delapan perunggu.

Diposisi kedua ditempati kontingen Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), enam emas, tiga perak dan tiga perunggu. Menyusul kontingen OKU Selatan dengan lima emas tiga perak dan lima perunggu.

Sementara itu, tiga kontingen yang kini masih mengisi dasar yakni Kabupaten Pali, Kota Pagaralam dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Hingga berita ini dibuat, tiga kontingen ini belum berhasil meraih medali. Hanya saja, peluang kontingen masing-masing daerah mendapatkan mendali masih terbuka lebar.

Opening Porprov Sumsel ke XIV baru akan dibuka Minggu 17 September 2023 malam.

Untuk Kabupaten Lahat sendiri, perolehan medali emas sendiri disumbang dari Cabang Olahraga Sambo dan Gulat. Bahkan dari cabang gulat, potensi untuk menambah pundi pundi emas masih terbuka lebar.

“Ya mohon doanya kepada masyarakat Lahat hari ini kita masih bertanding dan semoga kita bisa kembali meraih medali emas,” Sampai Agusman Susandri. M. Pd Ketua cabor Gulat sekaligus ketua Panitia Cabor Gulat.

Sebelumnya, sukses diraih Cabang Olahraga Gulat Kontingen Lahat diajang Porprov ke XIV SUMSEL.

Hari pertama dipertandingkan, Cabor Gulat Lahat berhasil menyabet lima emas, dua perak dan tiga perunggu. Perolehan tersebut sekaligus mendaulat kontingen Lahat, sebagai pemuncak klasmen sementara perolehan medali emas.

Sementara, diposisi kedua diraih tim gulat kontingen Oku Selatan dengan perolehan dua emas dan satu perunggu. Diposisi ketiga diraih Kontingen Musi Banyu Asin dengan satu emas, dan dua perak.

Dikatakan Agusman, masih ada hari kedua untuk pertandingan gulat. Ia sendiri akan mengajak atlet untuk terus semangat dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lahat. Raihan di hari pertama akan menjadi motivasi bagi atlet. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *