pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

PSSI Cari Pelatih Berkarakter Seperti Shin Tae-yong untuk Timnas U-20

115
×

PSSI Cari Pelatih Berkarakter Seperti Shin Tae-yong untuk Timnas U-20

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong tak lagi menangani Timnas Indonesia U-20 (Instagram @shintaeyong7777.)
pemkab muba pemkab muba

Diketahui Ketua umum PSSI, Erick Thohir tengah mencari pelatih yang memiliki karakter seperti Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-20.

Hal itu membuat spekulasi Shin Tae-yong bakal diganti posisinya semakin ramai diperbincangkan dengan isyarat yang disampaikan Erick Thohir tersebut.

Memang tugas Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia U-20 telah berakhir seiring dengan batalnya Timnas Indonesia U-20 berkiprah di Piala Dunia U-20 2023 karena status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA.

Erick Thohir menegaskan dicopotnya jabatan pelatih asal Korea Selatan itu dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia U-20 karena ia ingin Shin Tae-yong tidak mendapat beban yang berlebihan dan fokus ke Timnas Indonesia senior dan U-23.

“Kemarin (Timnas Indonesia U-20) itu kami siapkan dengan pelatih Shin Tae-yong bersamaan SEA Games kan tidak mungkin. Pelatih pecah fokus itu sulit, ke depannya sesuai pembicaraan Coach Shin memegang U-23 dan tim senior sesuai jadwal,” jelas Erick Thohir dikutip NTB.Suara.com dari laman Bolatimes.com, Sabtu (29/4/2023).

Eks Presiden Klub Inter Milan itu mengatakan akan ada kejutan di bulan Mei perihal siapa pelatih yang ditunjuk menangani Timnas Indonesia U-20 menggantikan Shin Tae-yong

“Nanti akan ada kejutan di bulan Mei tetapi tunggu dulu jangan buru-buru. Target saya ke depan antara timnas senior, muda, pembinaan, harus punya gaya permainan yang sama,” ungkapnya.

“Bukan ganti pelatih jadi ganti gaya, nanti pemain bingung. Itu yang kita harus punya, tidak mudah,” ucap Erick Thohir.

 

“Perlu standarisasi direktur teknik. Ini yang kita mau pelan-pelan standarisasi. Ini yang tidak boleh kita lengah sebagai manajemen menggampangkan tanpa melihat agenda,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *