oleh

Pirlo: Kami Beruntung Punya Ronaldo

ROMA I Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa beruntung timnya memiliki Cristiano Ronaldo. Saat melawan AS Roma, Senin (28/9), bintang asal Portugal itu memborong dua gol sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Usaha Bianconeri lebih sulit ketika Adien Rabiot diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Namun menurut Pirlo, timnya tertolong karena hadirnya Ronaldo.

“Kami sangat senang mempunyai Ronaldo. Ia tidak hanya mencetak gol, tapi juga bekerja keras saat kami hanya bermain dengan 10 pemain. Itu adalah bantuan yang besar untuk tim,” katanya seperti dilansir Football Italia, Senin (28/9).

Pelatih yang baru memulai perjalanannya di Juventus itu merasa hasil imbang adalah langkah mundur bagi sebuah tim. Kendati demikian, ia tetap menganggap satu poin adalah hasil penting yang dipetik anak asuhnya.

Ia merasa ada hal yang berbeda dibandingkan laga pekan pertama melawan Sampdoria. Ia berpendapat, perbedaan karakteristik dua lawannya memengaruhi strategi yang diterapkan selama pertandingan.

“Kami menghadapi tim yang benar-benar berbeda musim ini. Saya merasa Sampdoria sangat berbeda,” ujar dia.

Pirlo menyampaikan, dirinya menerapkan penjagaan pemain satu lawan satu ketika melawan Roma. Namun, taktik itu kerap gagal karena pemain Roma dinilai sangat agresif.

“Kami ingin mengendalikan situasi satu lawan satu, karena Roma akan menyerang bersamaan. Tapi taktik itu tidak berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya