oleh

Pesan Bupati Muara Enim untuk Pengurus KONI yang Baru: Perbanyak Inovasi untuk Tingkatkan Prestasi

MUARA  ENIM – Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muara Enim tahun 2020, di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (6/8/2020).

Juarsah berharap, kegiatan ini selain memilih Ketua Umum juga dapat dijadikan ajang evaluasi kinerja organisasi serta dapat melakukan berbagai inovasi agar organisasi menjadi lebih baik lagi khususnya dalam peningkatan prestasi olahraga ke depan. Pasalnya menurut Juarsah hal ini sangat mendukung kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan ini Juarsah mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim banyak terimakasih kepada Pengurus KONI Masa Bhakti 2015-2019 atas pengabdian dan kontribusi yang telah dibaktikan dalam peningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim ini.

Ketua Panitia Pelaksanaan Musorkab KONI kabupaten Muara Enim, H Yandra Iskandar menyampaikan, dalam Musorkab ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Pengurus KONI Sumsel, KONI Muara Enim, dan Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Muara Enim.

Ditambahkan Ketua KONI Kabupaten Muara Enim periode 2015-2019, H Hasanudin bahwa seharusnya Musorkab ini dilaksanakan di bulan Maret lalu karena kepengurusannya telah berakhir pada tahun 2019. “Semestinya pengurus KONI Muara Enim ini berakhir tahun 2019 lalu dan dilakukan Muskorab pada bulan Maret kemarin. Akan tetapi akibat pandemi Covid 19 ini ditunda hingga dilakukan di bulan Agustus ini,” jelas Hasan.

Hasanudin berpesan kepada kepengurusan KONI Muara Enim yang baru agar dapat berhati-hati di dalam mengelola anggaran KONI ini ke depannya jangan sampai tersandung dengan permasalahan hukum. “Tanamkanlah pembinaan dari sejak dini sehingga akan muncul atlit-atlit yang profesional berasal dari Muara Enim,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zanuddin yang juga berpesan agar kepengurusan KONI yang baru ini dapat fokus berkerja lebih maksimal dan menjadikan hasil Porprov tahun lalu sebagai bahan evaluasi demi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim pada Porprov di OKU Raya nanti.

Pada Musorkab ini, terpilih Ketua KONI Muara Enim yang baru yaitu M Chandra. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya