pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Menteri Keuangan Atas Capaian Opini WTP

57
×

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Menteri Keuangan Atas Capaian Opini WTP

Sebarkan artikel ini
jyjyr
pemkab muba

BANGKA I Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019 yang diraih Pemkab Bangka mendapat Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan RI.

Penghargan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP, dalam sebuah acara yang digelar oleh Kanwil Perbendaharaan Bangka Belitung, Rabu (13/10/2020) di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Penghargaan ini untuk Pemkab Bangka adalah Penghargaan yang ke empat kalinya berturut-turut, yakni 2016, 2017, 2018 dan 2019, melengkapi capaian opini WTP yang tahun tahun sebelumnya juga pernah diraih. Untuk itu Wakil Bupati Bangka mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Bangka yang tetap konsisten berupaya mempertahankan opini WTP setiap tahunnya, dan mengajak untuk tetap berusaha meraih kembali di tahun tahun berikutnya.

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Menteri Keuangan Atas Capaian Opini WTP “Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh OPD, yang telah bekerja keras yang telah berupaya dengan kemampuan terbaik mereka sehingga kita bisa mendapatkan WTP ini untuk yang keempat kalinya berturut turut. Insya Allah hal ini tetap akan kita pertahankan, kita upayakan, sehingga nanti kita mendapatkan yang kelima dan seterusnya,” jelas Syahbudin.

Pemkab Bangka saat ini menurut Syahbudin sangat berkomitmen terhadap pengelolaan keuangan yang akuntabel sehingga dapat terus meraih Capaian Penilaian Opini WTP ini, karena menurutnya melalui pengelolaan keuangan daerah yang baik akan memberikan dampak yang baik pula bagi masyarakat melalui program-program pemerintah yang dijalankan setiap tahunnya.

“WTP ini salah satu upaya kita untuk menutup rapat rapat terhadap adanya potensi korupsi, dengan demikian kita harapkan pembangunan dan program program pemerintah dalam hal ini Bangka Setara benar benar bisa kita wujudkan seuai dengan aturan dan bermanfaat untuk masyarakat kita itu yang lebih penting,” jelasnya.

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Menteri Keuangan Atas Capaian Opini WTP Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan salam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai pembangunan yang baik dan tepat sasaran, sangat memerlukan penyusunan laporan dan pengelolaan keuangan yang baik.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah kabupaten kota di Provinsi Bangka Belitung yang telah mendapatkan opini WTP. Kita berharap sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam rangka menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerahnya dan melaksanakan keuangan daerahnya ini terus dapat kita lakukan bersama sama, karena kita ingin melaksanakan pembangunan di Provinsi Bangka Belitung dan kabupaten kota berjalan dengan baik, yang diawali dengan pengelolaan keuangan yang baik sehingga tepat sasaran,” jelas Erzaldi.

Pemkab Bangka Terima Penghargaan Menteri Keuangan Atas Capaian Opini WTP Penghargaan ini menurut Kepala Kanwil Perbendaharaan Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma, SE, Ak, MSE, adalah amanah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan yang diberikan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Tahun ini Penghargaan diberikan kepada 7 pemerintah daerah dari 8 pemerintah daerah di Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tahun ini adalah tahun yang cukup menggembirakan untuk Provinsi Bangka Belitung, tahun ini kita dari 8 pemda, 7 pemda meraih Wajar Tanpa Pengecualian. Kita masih punya 1 PR bahwa 1 pemda kita masih mendapat opini wajar dengan pengecualian,” katanya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *