oleh

VIDEO: Memasyarakatkan Transaksi Nontunai Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung Gelar Festival Kuliner

Ogan Komering Ilir | Guna memasyarakatkan pembayaran secara nontunai dan memperluas transaksi, Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung melaksanakan kegiatan Festival Kuliner ASN Quick Respon Code Indonesian Standard atau QRIS, di halaman gedung Kesenian, Rabu (14/10/2020).

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kayuagung, Wijanarko mengatakan, kegiatan festival kuliner ASN Qris ini adalah transaksi digital bagi nasabahnya, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk mendukung transaksi nontunai, sehingga pembayaran tidak perlu lagi pakai cash.

” Sebenarnya pembayaran nontunai ini sudah sejak awal tahun digunakan, dimana nasabahnya hanya mendownload aplikasinya, “ungkapnya.

Lanjutnya, Pada festival kali ini pihaknya melibatkan 10 UMKM yang kesemuanya adalah binaan Bank Sumsel Babel Kayuagung.

Sambungnya, dalam festival ini pembelinya masih dari kalangan ASN karena sebagai contoh untuk membudayakan penggunaan nontunai kepada masyarakat. Kedepannya dengan melihat kondisi dan perkembangan akan mengadakan kegiatan kembali dengan tujuan membudayakan masyarakat menggunakan transaksi nontunai ini. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya