oleh

Pelatih Atalanta: Laga Kandang tak Berpengaruh Saat Pandemi

BERGAMO I Atalanta akan menjamu Benevento di pekan ke-17 Serie A Italia, Sabtu (9/1) malam WIB. Meski berlaga di kandang, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut hal tersebut tidak begitu berpengaruh karena stadion sepi akibat pandemi Covid-19.

“Keuntungan menjadi tuan rumah tidak begitu terasa bagi siapapun saat ini. Tentu setiap pertandingan akan sulit bagi kami dan harus diselesaikan dengan baik,” kata Gasperini seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (9/1).

Gasperini tidak ingin memandang Benevento sebelah mata. Meski calon lawannya berstatus tim promosi, ia menilai Benevento merupakan salah satu tim yang harus diwaspadai.

“Sulit dipercaya bagi tim promosi yang memulai kompetisi dengan baik. Mereka adalah tim yang cepat dan sangat berbahaya di situasi bola mati,” ujar Gasperini.

Menurutnya, permainan cepat Benevento tidak terlepas dari kepelatihan Filippo Inzaghi yang dapat memecut semangat tim di kasta tertinggi sepakbola Italia. Saat ini, Atalanta sedang berusaha merangkak ke papan atas klasemen sementara Serie A Italia.

Mereka mengantongi 28 poin dari 15 pertandingan. Catatan tak terkalahkan dari lima pertandingan membuat Gasperini lebih percaya diri dapat menang atas Benevento.

“Kami sedang berada di jalur yang baik, tapi liga masih panjang dengan tim-tim besar yang sedang bersaing,” ujar Gasperini. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya