oleh

Paul Ince Balas Kritikan Souness Terhadap Pogba

MANCHESTER I Performa apik Paul Pogba kala mencetak empat assist pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris 2021/22, belum cukup membuat mantan penggawa Liverpool Graeme Souness terkesan. Souness tetap melontarkan kritik pedas buat penggawa timnas Prancis tersebut.

Souness, yang saat ini menjadi pundit di Sky Sports, menyebut aksi Pogba dengan menyumbangkan empat assist saat United melibas Leeds United 5-1 memang semestinya dilakukan Pogba. Apalagi, eks gelandang Juventus itu direkrut dengan nilai transfer mencapai 89,3 juta poundsterling.

Souness pun masih meragukan kemampuan Pogba untuk bisa menjaga konsistensi performanya tersebut pada laga-laga berikutnya. Alih-alih terkesan dengan penampilan Pogba, mantan pelatih Liverpool itu malah memuji performa Mason Greenwood, yang menyumbang satu gol di laga tersebut.

Kritikan Souness terhadap Pogba ini kemudian dibalas oleh mantan penggawa Manchester United, Paul Ince. Mantan pemain yang memperkuat United pada 1989 hingga 1995 tersebut mengaku tidak memahami alasan kritik yang dilontarkan Souness.

“Ini laga pertama, awal dari musim baru, dan Manchester United yang baru. Paul Pogba sudah tampil luar biasa. Sudah cukup berhenti sampai di situ. Kita tidak perlu mendengar Souness mengkritik Pogba justru saat dia tampil begitu luar biasa. Saya benar-benar tidak mengerti,” kata Ince seperti dilansir Daily Star, Rabu (18/9).

Ince juga berkomentar soal rumor keinginan Pogba meninggalkan United pada awal musim lalu. Saat itu, Pogba memang sempat mengaku ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Imbasnya, rumor kepergian Pogba, termasuk kemungkinan kembali ke Juventus atau bahkan hijrah ke Real Madrid, terus mengemuka.

“Pogba berpikir meninggalkan United, karena dia menilai, United tidak bisa bersaing di level teratas. Keinginan ini bisa dipahami. Sama seperti halnya Harry Kane yang ingin meninggalkan Spurs karena berharap bisa meraih trofi,” kata Ince.

Uniknya, kritik Souness soal konsistensi Pogba justru diamini oleh mantan kapten dan bek tengah Manchester United Rio Ferdinand. Eks bek timnas Inggris itu menyebut kritik Souness itu mengingatkan fan MU untuk tidak terlalu berlebihan dalam menilai performa Pogba hanya berdasarkan penampilan pada satu laga. Ferdinand berharap, Pogba bisa terus tampil konsisten pada sepanjang musim ini.

“Sebagai awalan, mari kita lihat pada tiga bulan mendatang. Saya berharap ada konsistensi. Di sinilah poin dari kritik Souness kepada Pogba. Jika mau jujur, konsistensi performa bukanlah hal yang melekat bersama Pogba selama memperkuat United hingga saat ini,” kata Ferdinand. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya