pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Palatih Timnas Indonesia U-19 Wanita Targetkan Lolos Grup

184
×

Palatih Timnas Indonesia U-19 Wanita Targetkan Lolos Grup

Sebarkan artikel ini
Pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita Rudy Eka Priyambada mengaku optimis
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Mengarungi turnamen AFF U-19 Women’s Championship 2023 di Palembang, yang dimulai 5 hingga 15 Juli 2023, Pelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita Rudy Eka Priyambada mengaku optimis anak asuhnya mampu untuk melakoni permainan tersebut.

Menghuni grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Laos, Rudy menargetkan skuad Garuda Pertiwi Muda lolos dari fase grup. Terlebih lagi saat menghadapi Timor Leste di laga perdana besok, 5 Juli 2023. Dia berharap anak asuhnya mampu memaksimalkan laga dengan hasil kemenangan.

“Saya belum bisa bicara target karena waktu persiapan kami juga tidak banyak hanya satu minggu, namun selama menjalani TC di Palembang anak-anak sudah sangat bagus baik fisik dan mental mereka sudah siap mengarungi turnamen ini. Target awal kami harus bisa lolos grup lebih dahulu,” kata Rudy Eka Priyambada dalam sesi Pre Match Press Conference, Selasa (04/07/2023).

Saat ini dirinya mengaku masih belum mengetahui kekuatan lawan yang akan dihadapi. Dari tiga tim lawan yang menghuni grup A hanya Kamboja yang sudah bertemu dengan kemenangan tipis 1-0 pada turnamen AFF U-18 tahun 2022.

“Timor Leste dan Laos saya belum pernah bertemu. Saat lawan Kamboja, kita bisa mencetak gol di menit-menit akhir, tetapi semua tim saya kira kekuatannya rata,” jelasnya.

Meskipun tidak banyak waktu persiapan, namun Rudy punya keuntungan dengan komposisi pemain pilihannya di turnamen ini. Dari 30 pemain yang sebelumnya mengikuti TC di Palembang, pihaknya telah menentukan 23 pemain yang akan turun di turnamen AFF U19 Women’s Championship.

Keuntungannya yakni mayoritas yang dipilih memperkuat turnamen ini merupakan pemain yang memiliki jam terbang dengan keikutrsertaan di turnamen-turnamen sebelumnya.

“Saya kira pemain-pemain ini yang terpilih karena mereka sudah kita ambil dari dua atau tiga tahun yang lalu, mereka juga sudah mencicipi jam terbang di tim senior. Bahkan kekuatan tim saat ini lebih merata baik inti sampai cadangan kualitasnya sama,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih kepala Timor Leste, Vincente Ramos Freitas mengakui even ini merupakan yang pertama keikutsertaan timnas wanita Timor Leste. Kendati tidak memiliki target khusus namun dia mengaku akan bekerja keras untuk meraih poin di laga perdana kontra tuan rumah.

“Ini even pertama bagi saya dan tim kami hanya punya waktu satu bulan persiapan. Kami tidak punya kompetisi reguler untuk timnas wanita, jadi pemain harus bekerja keras menunjukan kemampuannya di pertandingan besok. Satu poin sudah cukup baik jika kami bisa menahan tuan rumah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *