oleh

Neymar Cetak Gol, Brasil Bantai Peru 4-0

RIO DE JANIERO I Brasil melanjutkan tren kemenangan pada Copa Amerika 2021. Teranyar dalam duel kedua di Grup A, armada Selecao unggul 4-0 atas Peru di Stadion Nilton Santos, Rio de Janiero, Jumat (18/6) pagi hari WIB.

Tuan rumah tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Namun tim Samba baru memiliki peluang pada menit ke-11.

Kans tersebut, melalui tendangan Fred dari luar kotak penalti. Sayang, upaya sang gelandang melenceng dari sasaran.

Semenit kemudian, Brasil akhirnya memimpin. Adalah Alex Sandro yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah gol yang tercipta dari kerja sama tim. Berawal dari umpan terobosan Neymar ke sisi kiri penyerangan timnya.

Bola lantas di kirim ke kanan. Setelahnya dari kanan, Gabriel Jesus mengirimkan bola ke tengah yang langsung disambar Sandro, merobak jala kubu tamu.

Tersengat situasi tersebut, Peru mencoba merespon. Pada menit ke-19, Andre Carrillo melepaskan crossing ke kotak penalti Selecao. Thiago Silva yang berada di lini belakang, mengantisipasi ancaman yang datang.

Tiga menit kemudian, kiper Brasil, Ederson Moraes menepis umpan lambung Aldo Corzo. Setelahnya tuan rumah kembali mendominasi.

Pada menit ke-25, Neymar melepaskan tembakan. Upaya bintang Paris Saint Germain itu membentur lini belakang lawan.

Dua menit kemudian, Carrilo nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Brasil. Ederson sigap menjaga areanya.

Peru memiliki peluang terbaik pada menit ke-40. Tendangan Yoshimar Yotun nyaris mengubah kedudukan.

Di sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil, bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Brasil tak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-61, tuan rumah berkesempatan menjauh.

Wasit sempat menunjuk titik putih, ketika Neymar dijatuhkan di area terlarang. Namun setelah memantau VAR, sang pengadil menganulir keputusannya.

Terlihat para penggawa Selecao menunjukkan rona wajah kecewa. Setelahnya pertandingan terus berjalan.

Barulah pada menit ke-68, tim Samba mampu unggul 2-0. Kali ini lewat sepakan terarah Neymar yang tak mampu ditepis kiper lawan, Pedro Gallese.

Dua menit kemudian, Selecao nyaris mempertegas keunggulan. Richarlison yang berada di mulut gawang Peru, gagal menaklukkan Gallese dari jarak dekat.

Pada menit ke-72, pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi menarik Gabriel Jesus. Sebagai gantinya, ia memasukkan Roberto Firmino.

Tujuh menit kemudian, kubu tamu nyaris memperkecil ketertinggalan. Alex Valera yang berada persis di depan Ederson, malah melambungkan bola, jauh dari target yang dituju.

Pada menit ke-89 Neymar melepaskan teroboson ke Richarlison. Nama kedua lantas mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti La Blanquirroja. Everton Ribeiro menyambar bola yang datang, membuat kedudukan menjadi 3-0.

Belum berhenti sampai di situ. Pada injury time, Richarlison ikut-ikutan membobol jala Peru. Skor 4-0 untuk anak asuh Tite, bertahan hingga laga usai. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya