oleh

Muba Babel United, Tim Paling Disiplin Terapkan Protokol Pencegahan Corona

PALEMBANG I Meski aktivitas berangsur kembali normal, tapi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sebenarnya belum berakhir.

Wabah yang bisa menyebabkan kematian ini masih menjadi ancaman serius dan bisa menyerang siapa saja. Termasuk pelaku olahraga sekalipun.

Oleh karena itulah, Manajemen Muba Babel United, begitu disiplin soal penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebut saja seperti sesi latihan, semua pemain tetap diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan setiap kali usai menyentuh barang apapun, menjaga jarak dalam kondisi tertentu dan protokol pencegahan lain.

“Di ruang makan pun, tempat duduk kita atur, ada jaraknya,” ungkap Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Kamis (1/10/2020).

Protokol ini berlaku untuk semua, bukan saja pemain. Pelatih, ofisial dan bahkan jajaran manajemen pun, wajib menerapkan protokol pencegahan corona ini.

Tak hanya itu, Muba Babel United juga mewajibkan pemain, pelatih, ofisial tim dan manajemen untuk mengikuti Rapid Test. Dari hasil Rapid Test pertama, semua Non Reaktif. Tak ada pemain yang harus menjalani isolasi diri.

“Kita akan melakukannya secara rutin. Tadinya, sebelum tim bertolak ke Lampung untuk turun di babak penyisihan, akan dilakukan Rapid Test juga,” jelasnya.

Namun, kini pemain di liburkan dulu karena Liga 2 ditunda menjadi November nanti. Manajemen memberikan libur pada pemain untuk pulang kampung.

Pemain akan kembali latihan, Senin (5/10/2020). Sebelum, pemain bertolak ke Sekayu, biasanya mereka kembali diwajibkan Rapid Test untuk dapat menggunakan via penerbangan.

“Jadi, protokol pencegahan corona benar-benar kita terapkan. Baik itu di luar lapangan atau bahkan di dalam lapangan sekalipun,” jelasnya.

Pelatih Kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah pun, menyebut, jika pencegahan jauh lebih baik. Olahraga menguatkan imun pemain, tapi menerapkan protokol pencegahan juga harus tetap dilakukan.

“Virus Corona ini di anggap remeh, jangan sampai apa yang kita lakukan rusak karena protokol pencegahan tidak diterapkan,” jelasnya.

Mantan Pelatih Persija Jakarta ini, mengajak semua tim untuk melakukan hal yang sama, tak cukup diberlakukan di Muba Babel United saja. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya