oleh

Muba Babel United Berharap PT LIB & PSSI Siapkan Solusi Bagi Klub

SEKAYU – Manajemen Muba Babel United berharap PSSI dan PT LIB dapat memberikan solusi bagi klub peserta kompetisi pasca pengumuman resmi penundaan Liga 1 dan 2 pada tahun 2020 ini.

Selain itu manajemen MBU juga meminta agar PT LIB juga segera menentukan tanggal pasti pelaksanaan Liga 2 kedepannya.

“Surat resmi itu seharusnya juga disertai poin-poin yang sangat penting bagi klub, seperti jadwal pasti kick off Liga, kemudian regulasi yang menjadi acuan bagi seluruh klub,” ujar manajer MBU Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (30/10).

Menurutnya, jika hanya surat pemberitahuan tanpa poin-poin seperti di atas maka klub akan sangat dirugikan. Apalagi sebelumnya ketua umum PSSI sempat mengatakan kompetisi akan kembali bergulir 1 November – 1 Januari mendatang.

“Kata awal tahun sangat membingungkan, kita butuh tanggal pasti apakah di bulan Januari atau Februari, karena Maret juga dapat dikatakan awal tahun. Pelatih butuh untuk menyiapkan tim, sedangkan manajemen juga perlu menganggarkan operasional,” tambahnya.

Tim pelatih MBU sendiri diakuinya telah menyatakan akan setidaknya membutuhkan waktu 6-8 Minggu untuk kembali memulai program latihan intensif.

“Selain itu kami juga buruh solusi konkret dari PSSI dan PT LIB terkait kerugian klub selama ini,” pungkasnya. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya