oleh

Menjadi Kandidat Kuat Dirtek Akademi Sriwijaya FC, Ini Kata Sang Kapten

PALEMBANG I Kapten Sriwijaya FC Ambrizal menjadi kandidat kuat menjadi Direktur Tekhnik Akademi Sriwijaya FC yang saat ini tengah dihidupkan kembali.

Ambrizal saat ini memang menjadi pemain senior selain Alberto Goncalves dalam skuad Laskar Wong Kito. Di dalam tim, mantan bek Persija Jakarta ini juga sangat dihormati.

Ambrizal juga punya pengalaman dan lisensi kepelatihan. Dia bisa disebut satu angkatan dengan Mahyadi Panggabean, Oktavianus, Jarot dan beberapa pemain lain, yang kini juga sudah menjadi pelatih lokal.

Ambrizal sendiri saat disinggung soal ini mengatakan, jika tentu ia punya niatan untuk melakukan hal itu. Kelak ia memang ingin menjadi pelatih akademi atau klub.

“Kalau tidak dicoba mana tahu. Saya tentu ada keinginan untuk itu,” ucapnya.

Jika memang benar nantinya, ia mendapatkan kepercayaan dari Manajemen Sriwijaya FC untuk menjadi Dirtek Akademi Sriwijaya FC, tentu dengan senang hati ia akan menerimanya.

“Aku Insya Allah Siap untuk hal itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin sebelumnya telah membeberkan jika bakal kembali menghidupkan Akademi Sriwijaya FC. HZ menyebut jika kandidat kuat menjadi Dirtek Akademi Sriwijaya FC adalah Ambrizal.

“Dirtek akan bertugas merekrut pemain untuk Akademi Sriwijaya FC,” ucapnya.

Dirtek akan berkeliling Sumsel, mencari pemain berbakat untuk dilatih di sekolah sepakbola Laskar Wong Kito ini. Jadi, sebelum pemain masuk Akademi Sriwijaya FC, telah ada penyaringan terlebih dahulu.

Itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melahirkan pemain berkualitas nantinya. Kelak pemain ini diharapkan menjadi andalan bagi Sriwijaya FC di liga. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya