oleh

Menanti All English Final di Liga Champions Musim Ini

MANCHESTER I Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester City dan Liverpool berkemungkinan dapat bertemu di partai final Liga Champions musim ini. Hal tersebut pun menjadi perbincangan hangat di berbagai medium.

Di babak delapan besar Liga Champions, terdapat tiga klub asal Inggris yang berpentas, sekaligus menjadi negara terbanyak penyumbang tim di perempat final.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid, Manchester City akan bersua Borussia Dortmund, dan Chelsea akan menantang Porto.

Pertemuan Liverpool kontra Real Madrid pernah terjadi di final 2018 lalu ketika dua gol Gareth Bale membawa Los Blancos unggul 3-1 sekaligus menyabet juara Liga Champions tiga tahun berturut-turut.

Tapi dalam laporan The Daily Star, Sabtu (20/3), Manchester City akan mengerahkan segala cara demi lolos ke partai puncak untuk pertama kalinya. Catatan terbaik mereka hanya sempat tembus di semifinal.

Jika City mampu menumbangkan Dortmund, mereka kemungkinan bakal bertemu dengan Bayern Muenchen. Catatan tak terkalahkan Guardiola di kompetisi Eropa sejak 2019 mungkin bisa dijadikan modal yang cukup.

City masih menjadi salah satu favorit juara Liga Champions. Mantan juru taktik Barcelona itu belum pernah melaju lebih jauh dari empat besar sejak menangani City pada 2016 silam. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya