oleh

Mane Siap Sambut Musim Baru yang Lebih Baik

SALZBURG I Sadio Mane siap kembali menunjukkan performa terbaiknya. Saat ini, ia sedang mengikuti latihan pramusim Liverpool di Austria.

The Reds baru saja menjalani musim yang penuh dinamika. Pemilik Stadion Anfield tanpa gelar dan nyaris gagal lolos ke Liga Champions.

Mane mencetak 16 gol di semua kompetisi pada musim lalu. Itu jumlah gol terendah sang penyerang sayap, sejak bergabung dengan Merseyside Merah dalam setahun kompetisi. Ia mengakui mengalami penurunan performa.

Namun Mane tak ingin terlarut dalam penyesalan. Menurutnya, apa yang terjadi, lumrah di dunia sepak bola.

“Saya pikir (musim depan) tidak akan seperti itu lagi. Saya lebih siap secara mental, fisik, semuanya. Ini akan menjadi musim yang menyenangkan untuk saya pribadi,” kata eks Southampton, dikutip dari laman Daily Star, Sabtu (24/7).

Selama jeda musim panas, Mane tak terlibat di turnamen apa pun. Itu membuatnya lebih fokus beristirahat. Ia mendapat jatah libur yang panjang. Ia bersyukur akan hal itu.

“Sebagai pemain, selalu penting untuk beristirahat. Sejak saya datang ke Liverpool, ini pertama kalinya saya memiliki waktu liburan selama empat pekan, bahkan lebih. Saya pikir, itu terkadang sangat membantu,” ujar Mane.

Satu per satu penggawa utama the Reds sembuh dari cedera. Virgil van Dijk dan Joe Gomez telah kembali. Mereka berlatih bersama rekan-rekannya di Salzburg. Mane optimistis, momen berkelas the Reds akan terulang lagi.

“Sungguh luar biasa, melihat semua orang kembali bersama tim,” tutur pesepa bola asal Senegal itu. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya