oleh

Manchester United Coba Goda De Ligt

MANCHESTER I Manchester United (MU) dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk bisa memboyong bek tengah asal Belanda, Matthijs  de Ligt, untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer awal musim depan. De Ligt dinilai sosok yang tepat untuk menjadi tandem Harry Maguire dalam mengawali jantung pertahanan United.

Selama ini, salah satu celah terbesar dalam skuat United memang terletak pada opsi pemain di jantung pertahanan. United dinilai tidak memiliki tandem yang tepat untuk Maguire. Performa Eric Bailly ataupun Victor Lindelof dinilai tidak konsisten dan tidak mampu mengimbangi performa Maguire, yang masih menggenggam status sebagai bek termahal sejagat tersebut.

Atas alasan ini, United pun disebut-sebut tengah berupaya untuk merekrut De Ligt dari Juventus. Iblis Merah mencoba memanfaatkan situasi yang tengah dihadapi bek tengah berusia 21 tahun tersebut di I Bianconeri. Eks kapten Ajax Amsterdam itu dinilai mengalami kesulitan untuk mendapatkan posisi utama di jantung pertahanan Juventus.

De Ligt masih harus bersaing dengan Merih Demiral, Giorgio Chiellini, ataupun Leonardo Bonucci dalam memperebutkan tempat utama di posisi bek tengah I Bianconeri. Di pentas Serie A Italia musim ini, De Ligt tercatat tampil di 14 laga dan 12 tampil sebagai starter.

”Selain itu, Manchester United berharap kedekatan dengan agen De Ligt, Mino Raiola, bisa memuluskan upaya mendatangkan jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam itu ke Stadion Old Trafford pada musim depan,” tulis laporan Todofichajes seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (9/3).

Hubungan baik antara manajemen United dengan Raiola terjalin saat salah satu agen pemain paling terkemuka di Eropa tersebut berhasil mendatangkan Paul Pogba dari Juventus ke Juventus pada 2016 silam. Kendati begitu, manajemen United sempat dikabarkan kecewa dengan pernyataan Raiola soal kemungkinan hengkanya Pogba dari United.

Tidak hanya membuka kemungkinan merekrut secara permanen, United juga disebut-sebut siap mengajukan proposal peminjaman De Ligt kepada Juventus. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berharap bisa meminjam De Ligt selama satu musim pada musim depan dengan opsi pembelian permanen di masa peminjaman.

United tentu masih barus berhitung ulang untuk bisa merekrut De Ligt secara permanen dari Juventus. Pasalnya, Juventus mendatangkan De Ligt dengan banderol transfer mencapai 75 juta euro pada 2018 silam. Si Nyonya Tua tentu tidak akan melepas De Ligt dengan nilai banderol kurang dari 75 juta euro. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya