pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Lumat Armenia 9-1, Italia Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020

44
×

Lumat Armenia 9-1, Italia Sempurna di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Sebarkan artikel ini
ebi3bc5d
pemkab muba

PALERMO I Italia menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna. Menghadapi Armenia, Gli Azzurri berpesta gol dengan skor telak, 9-1.

Tampil di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11) dini hari WIB, tim asuhan Roberto Mancini tampil dominan sejak awal laga. Hasilnya, mereka sukses membuat Armenia menjadi lumbung gol.

Sembilan gol Gli Azzurri dicetak oleh Ciro Immobile (8′, 33′), Nicolo Zaniolo (9′, 64′), Nicolo Barella (29′), Alessio Romagnoli (72′), Jorginho (75′), Riccardo Orsolini (78′), dan ditutup Federico Chiesa (81′). Sedangkan satu gol hiburan Armenia dicetak Edgar Babayan di menit ke-79.

Hasil ini membuat Italia finis di posisi teratas Grup J dengan nilai sempurna, yakni 30 poin dari 10 laga. Sedangkan Armenia finis di peringkat kelima dengan 10 poin dan sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Eropa 2020.

Jalannya pertandingan

Gli Azzurri sudah unggul dua gol di sepuluh menit awal babak pertama. Immobile membuka keunggulan di menit ke-8 lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan lambung Federico Chiesa.

Semenit kemudian, Immobile kembali berperan dalam gol Italia. Umpan terobosannya kepada Zaniolo diselesaikan dengan tendangan mendatar yang membuat kiper Armenia, Aram Hayrapetyan, takluk untuk kedua kalinya.

Setengah jam laga berjalan, keunggulan Italia bertambah. Menerima umpan jauh dari Leonardo Bonucci, Barella dengan tenang melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Hayrapetyan, skor menjadi 3-0.

Italia terus memanfaatkan kelengahan pertahanan Armenia. Pada menit ke-33, Immobile berhasil mencetak gol keduanya usai memperdaya Hayrapetyan dalam duel satu lawan satu. Skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pesta gol Italia berlanjut. Gol kelima Italia lahir di menit ke-64, setelah Zaniolo mencetak gol keduanya di laga ini. Ia melepaskan tendangan jarak jauh usai menerima umpan dari Jorginho, yang bolanya masuk ke gawang Armenia. Di menit ke-72, sontekan Alessio Romangnoli memperbesar skor menjadi 6-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Armenia.

Italia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-75 usai Riccardo Orsolini dijatuhkan di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi eksekutor pun sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 7-0 tak membuat Gli Azzurri puas. Tiga menit berselang, Orsolini mencetak gol debutnya lewat sundulan usai menerima crossing dari Chiesa. 8-0 untuk Italia.

Armenia sempat memperkecil keunggulan di menit ke-79 melalui tendangan jarak jauh Edgar Babayan. Namun gol sundulan Chiesa di menit ke-81 membuat Italia kembali menjauh dari kejaran Armenia.

Hingga laga usai, skor 9-1 untuk Italia tak berubah.

Susunan pemain

Italia: Sirigu (Meret 77′); Di Lorenzo, Bonucci (Izzo 69′), Romagnoli, Biraghi; Tonali, Jorginho, Barella (Orsolini 46′); Zaniolo, Immobile, Chiesa.

Armenia: Airapetyan; Hambartsumyan, Haroyan, Calisir, Ishkhanyan (Sarkisov 69′), Hovhannisyan; Babayan, Grigoryan (Simonyan 60′), Artak Edigaryan (Avetisyan 82′), Barseghyan; Karapetyan.

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *