oleh

Lippi Bicara Peluang Milan, Napoli, dan Juventus

ROMA I Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi mengomentari persaingan menuju zona top four di negerinya. Target para elite Serie A tersebut bermain di Liga Champions (UCL) musim depan.

Hanya Inter Milan dan Atalanta yang sudah mengantongi tiket UCL. Ada dua slot tersisa. AC Milan, Napoli, dan Juventus memperebutkan dua slot tersisa itu. Lippi menyayangkan harus ada yang tersingkir.

“Ada beberapa tim yang tampil sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Lihat Napoli, Milan dan Juve, mereka menunjukkan mereka telah pulih. Mari kita lihat siapa yang tetap keluar,” kata tokoh berusia 73 tahun ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/5).

Setelah menyelesaikan 37 pertandingan, Rossoneri ada di posisi ketiga. Kemudian, Partenopei di urutan keempat. Kedua tim sama-sama mengantongi 76 poin. Skuat merah-hitam unggul head to head atas sang rival.

Bianconeri di tangga kelima mengoleksi 75 poin. Andai mampu menumbangkan Bologna pada pekan ke-38, anak asuh Andrea Pirlo tetap bergantung pada hasil pertandingan lain.

“Jika ketiganya menang, Juventus absen (dari UCL) musim depan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Lippi.

Tiga tim tersebut bertanding pada jam yang sama, tepatnya pada Senin (24/5) dini hari WIB. Juve vs Bologna berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara. I Rossoblu jadi tuan rumah.

Selanjutnya, Napoli menjamu Hellas Verona di Stadion Diego Armanda Maradona. Partenopei diprediksi menjadi pemenang.

Tantangan lebih berat dihadapi AC Milan. Il Diavolo bertandang ke markas Atalanta, Gewiss Stadium, Bergamo.

Untungnya, La Dea sudah pasti lolos ke UCL. Namun, hal itu tidak berarti anak asuh Gian Piero Gasperini enggan bermain serius. Kekalahan bisa membuat mereka gagal finis di kursi runner-up tabel klasifika.

“Atalanta memiliki peluang finis di urutan kedua di Serie A, setelah kekecewaan di Coppa Italia. Ini akan mejadi pertandingan sulit,” tutur Lippi. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya