oleh

Leverkusen Menangi Drama Tujuh Gol Vs Dortmund

LEVERKUSEN I Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan tuan rumah Bayer Leverkusen dalam drama tujuh gol pada laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman di BayArena, Ahad (9/2) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Leverkusen, itu sempat terjadi silih berbalas gol.

Penyerang Leverkusen, Kevin Volland, membuka skor untuk kemudian dibalas sepasang gol dari Mats Hummels dan Emre Can. Jelang babak pertama usai, Volland mencetak gol keduanya untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Pada babak kedua, Dortmund sempat kembali merestorasi keunggulan lewat aksi Raphael Guerreiro. Namun Leon Bailey dan Lars Benders membangkitkan tim tuan rumah untuk membuat kedudukan berakhir 4-3.

Raihan tiga poin ini membuat Leverkusen merangkak satu strip ke posisi lima klasemen dengan 37 poin. Sementara Dortmund yang mengemas 39 poin, gagal merebut posisi kedua dari RB Leipzig yang mengoleksi 41 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Leverkusen (3-4-2-1)
Hradecky; Tah, S. Bender, Tapsoba; Bellarabi, Amiri, L. Bender, Sinkgraven; Kai Havertz, M. Diaby; Volland.
Pelatih: Peter Bosz

Dortmund (4-2-3-1)
Roman Burki; Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro, Mats Hummels; Emre Can, Axel Witsel; Jadon Sancho, Julian Brandt, Achraf Hakimi; Erling Haaland.
Pelatih: Lucien Favre

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya